Ramein Ah! Arsenal dan Liverpool Ikut Terjun Dalam Perburuan Florian Wirtz

Dimas Ardi Prasetya | 7 Oktober 2021, 18:35
Florian Wirtz (c) AP Photo
Florian Wirtz (c) AP Photo

Bola.net - Duo klub Premier League yakni Liverpool dan Arsenal dikabarkan ikut terjun dalam perburuan gelandang milik Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.


Pemain yang dimaksud masih belia, 18 tahun. Ia berstatus sebagai wonderkid di klub Bundesliga tersebut.

Wirtz beroperasi sebagai gelandang serang. Berkat penampilannya yang memikat, ia pun disebut bakal menjadi penerus Kai Havertz di Leverkusen.

Dan tentu saja, dengan talentanya yang menonjol, ia menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa, khususnya dari Premier League. Kabarnya Manchester United dan Chelsea sudah memonitor Wirtz.

1 dari 2 halaman

Arsenal dan Liverpool Ikut Kejar Florian Wirtz

Kini peminat Florian Wirtz dari Inggris bertambah lagi. Selain Manchester United dan Chelsea, ada Arsenal dan Liverpool juga.

Kabar itu diklaim oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, via Sportsmole. Romano mengkaim Arsenal dan Liverpool sekarang juga terus setia memantau situasi Wirtz di BayArena.

Saat ini Liverpool, Arsenal dan klub lainnya memang hanya bisa memonitor Wirtz. Sebab ia masih terikat kontrak sampai tahun 2026.

Bayer Leverkusen tak berniat melego Wirtz. Selain itu sang gelandang juga tak memiliki klausul rilis dalam kontraknya.

2 dari 2 halaman

Wirtz Berniat Bertahan di Leverkusen

Belum lama ini ayah Florian Wirtz yakni Hans Joachim Wirtz, sempat angkat bicara soal masa depan anaknya. Ia menegaskan putranya tak punya niatan untuk cabut dari Bayer Leverkusen untuk saat ini.

"Florian untuk saat ini ingin memainkan peran yang penting di Leverkusen untuk dua tahun ke depan," serunya via Bild.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah dua tahun lagi. untuk saat ini fokusnya hanya untuk Bayer," tegas Hans.

Selain Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea, kabarnya ada klub lain yang juga mengincar Florian Wirtz. Klub itu adalah raksasa La Liga Real Madrid.

(Fabrizio Romano/Sportsmole/Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR