Rabbi Matondo: Manchester United? Banyak Orang Bertanya Kepada Saya

Asad Arifin | 2020-05-25 13:47
Rabbi Matondo (c) Bundesliga

Bola.net - Penyerang muda Schalke, Rabbi Matondo, memberi komentar terkait rumor ketertarikan Manchester United. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku belum memikirkan apa yang terjadi dengan masa depannya.


Rabbi Matondo punya latar belakang yang sama dengan Jadon Sancho. Nama mereka bersinar ketika bermain di akademi Manchester City dan sempat naik ke tim utama, tetapi tidak menembus tim inti.

Pada 2018 lalu, Rabbi Matondo pindah ke Schalke. Pada musim pertamanya, dia kesulitan menembus tim inti. Rabbi Matondo tampil pada tujuh laga Bundesliga. Tidak ada gol yang dicetaknya.

Pada musim 2019/2020, Rabbi Matondo mampu tampil lebih bagus. Sejauh ini, Rabbi Matondo telah tampil pada 14 laga dengan sembilan laga sebagai pemain inti. Rabbi Matondo telah mencetak satu gol.

1 dari 2 halaman

Rabbi Matondo, Tertarik Pindah ke Manchester United?

Rumor ketertarikan Manchester United pada Rabbi Matondo berhembus kencang. Rabbi Matondo mengakui ada banyak pertanyaan tentang Setan Merah. Namun, untuk saat ini, dia belum ingin memikirkan bursa transfer.

"Pastinya ada banyak orang yang bicara, banyak yang bertanya kepada saya dan hal lain, tetapi saya tidak benar-benar memikirkan Manchester United," ucap Rabbi Matondo dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya fokus pada Schalke. Saya masih harus mencapai tujuan saya di Schalke. Saya hanya memikirkan itu dan kami hanya melihat bagaimana situasi sekarang. Saya hanya fokus pada Schalke."

"Semoga saya bisa masuk ke tim utama dan membantu mereka naik ke posisi atas klasemen," kata Rabbi Matondo.

2 dari 2 halaman

Faktor Ryan Giggs

Ada peran Ryan Giggs di balik rumor ketertarikan Manchester United pada Rabbi Matondo. Manajer timnas Wales tersebut memberi rekomendasi pada United untuk membeli Rabbi Matondo, seperti yang dilakukan pada Daniel James awal musim 2019/2020.

"Saya sedikit terkejut saat dia pindah [ke Schalke], tapi dia punya talenta. Jika dia mencapai setengah kesuksesan dari Sancho miliki sejauh ini, saya merasa senang," ujar Giggs seperti yang dikutip dari Metro.

"Dia sangat bagus saat bermain bersama kami di Albania [laga terakhir Timnas Wales pada bulan November 2019]. Sama seperti Daniel James, dia juga memiliki kecepatan yang mengejutkan. Dan itu selalu membuat anda tertarik," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News dan Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR