Punya Owner Baru, Chelsea Langsung Berencana Bajak Dua Pemain Leipzig Sekaligus

Dimas Ardi Prasetya | 11 Mei 2022, 19:02
Punya Owner Baru, Chelsea Langsung Berencana Bajak Dua Pemain Leipzig Sekaligus
Skuat Chelsea merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan langsung menyusun rencana pembajakan dua pemain RB Leipzig sekaligus yakni Christopher Nkunku dan Josko Gvardiol.

Chelsea sebelumnya pusing tujuh keliling. Mereka tak bisa membeli pemain baru atau melego pemain yang ada.

Mereka juga tak boleh menegosiasikan kontrak baru dengan para pemainnya. Sebab aset Roman Abramovich dibekukan oleh pemerintah Inggris.

Kini Chelsea bakal bisa kembali full senyum. Pasalnya akan ada pemilik baru di Stamfor Bridge seiring adanya kabar akuisisi oleh sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly.

1 dari 4 halaman

Chelsea Bajak Dua Pemain Leipzig

Kabarnya proses akuisisi itu akan segera tuntas. Dengan demikian Chelsea akan bisa berbelanja pemain pada musim panas 2022 nanti.

Kini ada laporan terkait rencana transfer Chelsea. Kabarnya mereka sudah menyusun rencana perekrutan sejumlah pemain baru.

Di antaranya perekrutan dua pemain RB Leipzig sekaligus. Mereka adalah Christopher Nkunku dan Josko Gvardiol.

Kabar ini dilansir oleh Sky Deutschland. Laporan itu menyebut pelatih Chelsea Thomas Tuchel sangat naksir pada dua pemain tersebut.

Laporan itu juga menyebut Leipzig sebenarnya enggan melepas Nkunku. Sementara Josko masih terikat kontrak jangka panjang.

Namun demikian, Chelsea masih akan mencoba untuk menegosiasikan transfer kedua pemain tersebut. The Blues juga disebut akan mengalokasikan dana 75 juta pounds untuk merekrut keduanya dari Leipzig.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Chelsea

Sebelumnya Chelsea sudah mengkonfirmasikan bahwa klub akan segera berpindah tangah dari Roman Abramovich kepada Todd Boehly. Proses akuisisi juga sudah masuk tahap akhir.

"Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub," tulis situs resmi Chelsea.

Tak disebutkan secara pasti berapa uang yang diperlukan Todd Boehly untuk mengakuisisi Chelsea. Todd Boehly dan timnya sendiri nanti juga akan melakukan investasi besar untuk Stamford Bridge, akademi, tim perempuan, dan Chelsea Foundation.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Jadwal pertandingan Chelsea berikutnya:

Pertandingan: Leeds United vs Chelsea

Venue: Elland Road

Hari: Kamis, 12 Mei 2022

Jam: 01.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR