Puji-pujian Solskjaer untuk Erling Haaland: Bermental Pemenang, Pemain Hebat!

Asad Arifin | 30 Maret 2021, 12:56
Youssoufa Moukoko (kiri) bersama Erling Haaland di laga Borussia Dortmund vs Schalke di Veltins Arena, 20 Februari 2021 lalu. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi pujian pada Erling Haaland. Bukan hanya kuat secara fisik, penyerang Dortmund itu juga dinilai punya mental sebagai seorang pemenang.


Haaland menjadi pemain yang diprediksi bakal bersinar dalam beberapa tahun ke depan. Bersama Kylian Mbappe, Haaland diyakini bakal meraih gelar Ballon d'Or di masa depan.

Nama Haaland sendiri mulai jadi pusat perhatian ketika tampil apik bersama RB Salzburg di Liga Champions 2019/2020 lalu. Haaland mampu mencetak enam gol di fase grup. Setelah itu, dia pindah ke Dortmund pada Januari 2020.

1 dari 2 halaman

Seorang Pemenang

Haaland menjelma sebagai mesin gol sejak pindah ke Dortmund. Dia memang belum bisa menandingi kejataman Robert Lewandowski, tapi catatanya sangat luar biasa. Bagi Solskjaer, itu bukan sesuatu yang mengejutkan.

"Anda bisa melihat kepribadian Haaland," buka Solskjaer dikutip dari Metro.

"Haaland bergabung dengan Molde saat berusia 16 tahun, tentu saja Anda tidak pernah tahu soal cedera, dia berjuang sangat keras dengan lutut yang buruk ketika dia datang," imbuh Solskjaer, pelatih Haaland di Molde.

"Saya ingat dia berduel dan membuat bek tengah dan gelandang tengah kami, dua pemain besar dan bertubuh kekar, dia jatuhkan mereka dan meminta mereka untuk bangkit. Dia seorang pemenang," sambung Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Pemain Hebat

Haaland memang punya mental yang luar biasa. Pada usia 20 tahun, dia mampu menanggung beban tim sebesar Dortmund. Namun, Haaland tidak hanya hebat secara mental. Dia juga punya kepribadian dan teknik yang luar biasa.

"Haaland punya kepribadian yang hebat, tentu saja. Dia membuktikan kepada semua orang betapa bagusnya dia," kata Solskjaer.

"Kami bermain lawan Zenit di babak play-off Liga Europa dan wasit mendatangi saya begitu laga usai dan bilang, 'dia akan segera bermain di Liga Champions'. Kami tahu dengan pasti. Dia punya kepribadian luar biasa. Dia seorang pemenang," tegas Solskjaer.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR