Profil Christopher Scott: Kai Havertz Baru Milik Bayern Munchen

Asad Arifin | 2021-04-15 14:23
Pemain muda Bayern Munchen, Christopher Scott, menjalani debutnya di Bundesliga (c) Bayern Munchen Twitter

Bola.net - Bayern Munchen merupakan klub kasta tertinggi Jerman yang bermarkas di Allianz Arena. Die Roten sering kali mengorbitkan pemain bertalenta muda menjadi top dunia. Seperti Jamal Musiala dan Alphonso Davies pemain muda yang bersinar di Munchen.


Akademi Munchen masih menyimpan sederet pemain muda berbakat yang tak kalah menjanjikan yang mungkin bisa mencuri perhatian publik. Hansi Flick kini sedang mempertimbangkan salah satu penyerang muda mereka yakni Christopher Scott.

Setelah banyaknya masalah pada skuad tim Munchen menjelang akhir musim 2020/21. Maka, Hansi Flick tidak akan berpikir dua kali untuk memanggil Christopher Scott untuk bergabung ke skuad tim utama.

1 dari 4 halaman

Profil Singkat

Christopher Scott lahir pada 7 Juni 2002, di Rackelwitz, Jerman. Bakatnya ditemukan ketika Scott bergabung dengan akademi Bayer Leverkusen saat masih berusia tujuh tahun pada 2009. Bersama akademi Leverkusen ia mengasah kemampuannya selama 11 tahun.

Ia berkembang sangat pesat di akademi Die Werkself dan berhasil menorehkan delapan gol dari 11 laga untuk kategori U-19 pada tahun 2019/20. Ia juga sudah menjadi pemain muda Internasional Jerman di seluruh kelompok usia mulai dari U-15, U-16, U-17, dan U-19.

Lalu pada Januari 2020, Scott bergabung dengan Die Roten dan ditempatkan di Munchen U-19. Dari empat laga pertandingan, ia berhasil menorehkan tiga gol dengan dua asis di Bundesliga U-19.

Pada November 2020, ia dipromosikan menjadi pemain cadangan Bayern Munchen II. Penampilannya begitu mengesankan setelah mencatat dua gol dengan lima asis dari 12 laga di 3. Fußball-Liga. Performanya yang mengesankan membuat Hansi Flick mengundangnya untuk berlatih bersama tim utama di awal 2021.

2 dari 4 halaman

Gaya Bermain

Christopher Scott memiliki kemiripan dengan pemain sesama lulusan akademi Leverkusen yang kini bermain untuk Chelsea yakni Kai Havertz. Ia memiliki kemampuan menerima bola serta umpan-umpan yang sangat bagus.

Tak hanya itu, ia juga tipikal pemain yang cepat, kuat, serta handal dalam menggiring bola. Scott merupakan pemain berposisi sebagai gelandang serang yang sangat cerdik dalam memutus serangan lawan serta membantu serangan bagi tim. Hal ini membuat sang pemain sangat mirip dengan Kai Havertz.

3 dari 4 halaman

Tahukah Anda

Semenjak kedatangannya ke Allianz Arena, ia berhasil mencetak hattrick pada debutnya untuk tim U-19 pada 20 September 2020. Hattrick tersebut dicatat oleh Scott dalam kemenangan tandang 8-0 melawan SSV Ulm di Bundesliga U-19.

Pada 10 April 2021, ia melakukan debutnya di Bundesliga sebagai pemain pengganti pada menit ke-66. Meski, pada laga tersebut Munchen harus bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin di Stadion Allianz Arena.

4 dari 4 halaman

Kata Mereka Tentang Christopher Scott

"Dia memiliki kecepatan serta menguasai bola yang bagus dan telah menunjukkannya dengan sangat baik dalam latihan." - Hansi Flick, Pelatih Bayern Munchen.

“Mimpi menjadi kenyataan. Sangat berterima kasih atas debut saya." - Christopher Scott melalui Instagram setelah penampilan debut pertamanya di Bundesliga.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR