Presiden Barcelona Lebih Pilih Erling Haaland daripada Lautaro Martinez

Asad Arifin | 2020-03-30 09:21
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona dikabarkan hanya menjadikan Lautaro Martinez sebagai bidikan kedua. Sang presiden, Josep Maria Bartomeu, disebut lebih senang dengan opsi membeli Erling Haaland.


Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona kini tengah memburu penyerang baru. Sebab, mereka harus segera menyiapkan calon pengganti Luis Suarez yang mulai rentan mengalami cedera dan faktor usia.

Luis Suarez sudah memberi 'lampu hijau' ke pihak Barcelona untuk mencari penyerang baru. Luis Suarez masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021. Luis Suarez masih bisa membimbing calon penggantinya hingga semusim ke depan.

Sederet penyerang papan atas masuk dalam daftar belanja Barcelona. Klub asal Catalan tersebut dikaitkan dengan Lautaro Martinez, Mohamed Salah, Pierre-Emeric Aubameyang, dan Erling Haaland.

1 dari 2 halaman

Barcelona Lebih Tertarik pada Erling Haaland

Dikutip dari Sport, Barcelona kini mulai mengerucutkan bidikan pada dua nama yakni Lautaro Martinez dan Erling Haaland. Presiden Josep Maria Bartomeu lebih memilih membeli nama yang ditulis kedua untuk Barcelona.

Terdapat dua alasan mengapa Bartomeu lebih tertarik pada Erling Haaland. Pertama, kemungkinan harga yang lebih murah. Lautaro Martinez dibanderol 110 juta euro oleh Inter Milan, sesuai klausul pelepasan di kontraknya.

Sedangkan, untuk membeli Erling Haaland, Barcelona diyakini tidak akan membayar lebih dari 100 juta euro ke Dortmund. Harganya berada pada kisaran 50 hingga 60 juta euro.

Alasan kedua, Erling Haaland sejauh ini telah mencetak gol lebih banyak dibanding Lautaro. Mantan pemain FC Salzburg tersebut telah mencetak 40 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Norwegia juga lebih muda tiga tahun dibanding Lautaro Martinez.

2 dari 2 halaman

Faktor Rekomendasi Lionel Messi

Peluang Lautaro Martinez dibeli Barcelona tetap besar. Sebab, dia punya faktor kunci yang membuat klub harus bekerja keras membelinya. Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat rekomendasi dari Lionel Messi.

Seperti diketahui, Lionel Messi punya peran dan suara yang besar di ruang ganti. Lionel Messi punya pengaruh besar dalam kebijakan klub terkait pemain baru. Lionel Messi bisa memaksa Barcelona membeli Lautaro Martinez.

Lionel Messi mengetahui dengan pasti kualitas Lautaro Martinez karena mereka bermain bersama di timnas Argentina.

Sumber: Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR