Philippe Coutinho Akui Dirinya Gagal di Barcelona

Ari Prayoga | 20 Agustus 2019 01:23
Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Bayern Munchen (c) FC Bayern Munchen

Bola.net - Gelandang serang Philippe Coutinho mengakui bahwa kariernya bersama Barcelona tak berjalan seperti yang ia inginkan sehingga membuatnya harus pergi ke klub lain.

Coutinho baru saja resmi bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Pemain 27 tahun itu digaet Bayern dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen.

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri masa kurang menyenangkan Coutinho di Barcelona, hanya satu setengah tahun setelah ia direkrut dari Liverpool dengan biaya mencapai kurang lebih 160 juta euro.

1 dari 2 halaman

Coutinho Terima Nasib

Selama di Barcelona, Coutinho menunjukkan performa tak konsisten yang mengundang kritik tajam dari para suporter. Pemain asal Brasil itu pun mengakui bahwa seharusnya ia bisa lebih bak di Camp Nou.

"Mengenai Barcelona, semua tak berjalan tak sesuai dengan apa yang kita inginkan," ujar Coutinho dalam konferensi pers seperti dikutip Goal International.

"Namun itu masa lalu. Ini adalah klub baru, klub besar, klub penting. Saya harap saya bisa berada di sini untuk waktu yang lama dan memenangi banyak gelar," imbuhnya.

"Selama masa [di Barcelona] tersebut, saya mendapat banyak pengalaman luar biasa. Saya banyak belajar, meraih banyak gelar dengan klub itu, dan kemudian saya tampil di Copa America dan saya juara bersama Brasil, itu hal yang sangat penting," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Bergairah di Bayern Munchen

Bergabung dengan Bayern Munchen membuat Coutinho kembali merasakan gairah untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya kembali seperti dulu kala.

"Sekarang saya memiliki kesempatan di klub baru, klub besar. Saya tak ragu sama sekali ketika Hasan [Salihamidzic, direktur Bayern] menghubungi saya," tutur Coutinho.

"Dia sangat ingin agar saya datang ke sini, jadi mereka terbang ke Barcelona, kami bertemu, mereka menunjukkan saya proyeknya dan karena itulah saya ingin berterima kasih pada mereka, karena sejak dari awal mereka melihat saya dengan jelas. Bagi saya itu hal yang penting," tandasnya.

Setelah resmi bergabung dengan Bayern, Coutinho bisa jadi bakal melakoni debutnya dalam laga lanjutan Bundesliga kontra Schalke pada akhir pekan nanti.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR