Persaingan Zona Liga Champions Memanas, Siapa Wakil Bundesliga Musim Depan?

Asad Arifin | 2021-04-08 14:46
Eintracht Frankfurt (c) AP Photo

Bola.net - Mendekati akhir musim 2020/21, persaingan gelar Bundesliga antara Bayern Munchen dengan RB Leipzig semakin seru. Munchen kini masih menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 64 poin dan terpaut tujuh poin dari Leipzig.


Tak hanya perebutan gelar Bundesliga, persaingan untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan juga sedang memanas. Dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi, persaingan untuk masuk ke posisi empat besar alias zona Liga Champions tinggal menyisakan dua tim saja.

Pasalnya, Munchen dan Leipzig menjadi unggulan untuk masuk zona Liga Champions. Sementara itu, ada empat tim yang sedang berusaha mengamankan dua tiket Liga Champions musim depan. Karena, hanya ada empat tiket saja yang berhak bermain di pentas Liga Champions.

Lantas siapakah wakil Bundesliga yang bermain Liga Champions musim depan, berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

Wolfsburg

Yang pertama ada Wolfsburg yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 54 poin. Penampilan Die Wolfe akhir-akhir ini cukup mengesankan, terbukti dari tiga laga terakhirnya Wolfsburg menang secara berturut-turut.

Tim asuhan Oliver Glasner harus berjuang mempertahankan kemenangan mereka di tujuh laga tersisa agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, jalan Wolfsburg untuk mengamankan posisi ketiga seperti cukup sulit. Karena, Die Wolfe akan bertemu empat tim kuat di sisa laganya.Mereka adalah Eintracht Frankfurt, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig.

2 dari 4 halaman

Eintracht Frankfurt

Selanjutnya ada Eintracht Frankfurt yang juga berusaha mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Saat ini, Frankfurt berhasil menempati posisi keempat klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 50 poin.

Di laga terakhirnya Frankfurt berhasil memperlebar jarak poin dengan menang 2-1 atas Dortmund. Sehingga membuat Die Adler hanya terpaut empat poin saja dari Wolfsburg. Sedangkan pekan ini Frankfurt akan bertemu dengan Wolfsburg.

Duel tersebut menjadi pertandingan yang penting bagi Frankfurt, karena Die Adler harus meraih kemenangan agar memperjauh jarak poin dari posisi kelima klasemen. Lalu, melihat dari sisa lawan Frankfurt seharusnya bisa dilalui dengan kemenangan.

3 dari 4 halaman

Borussia Dortmund

Performa Borussia Dortmund akhir-akhir ini sedang naik turun. Pasalnya dari empat laga terakhirnya, Die Borussen hanya meraih satu kemenangan di Bundesliga. Serta, laga terakhir kemarin kalah 2-1 dari Manchester City di perempat final Liga Champions 2020/21.

Kini, tim asuhan Edin Terzic berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 43 poin dan terpaut tujuh poin dari Frankfurt yang berada di posisi keempat klasemen. Demi bisa tampil di Liga Champions, Die Borussen harus berjuang habis-habisan di sisa laganya.

Dilihat dari sisa laganya, Dortmund bisa dibilang akan menghadapi tim yang cukup mudah seperti Stuttgart, Werder Bremen, Union Berlin, Mainz 05. Dan lawan yang meyulitkan bagi Dortmund ada Wolfsburg, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen.

4 dari 4 halaman

Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen yang duduk di peringkat enam klasemen Bundesliga, memiliki poin sama dengan Borussia Dortmund yang sedang berusaha menempati empat besar klasemen. Leverkusen sudah mengumpulkan 43 poin dari 27 laga pertandingan.

Leverkusen dan Dortmund masih berpeluang tampil di Liga Champions musim depan. Kedua tim tersebut akan berjuang memperebutkan posisi empat klasemen Bundesliga. Sehingga, tim asuhan Hannes Wolf harus perlu melakukan perbaikan performa di sisa pertandingan

Meski harus menghadapi tim kuat Bundesliga, Die Werkself harus tetap optimis bisa meraih hasil kemenangan di sisa laga terakhirnya. Sebab, Leverkusen perlu bisa menduduki peringkat empat klasemen agar bisa mewakilkan tim Bundesliga di pentas Liga Champions musim depan.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR