Persaingan Terbaik Memperebutkan Gelar Torjgerkanone

Serafin Unus Pasi | 6 Mei 2019 21:53
Trofi Torjgerkanone Bundesliga (c) Bundesliga

Bola.net - - Salah satu elemen kunci dari sepakbola adalah gol. Dengan adanya gol, sebuah tim mampu memenangkan pertandingan dan juga berkat gol sebuah tim mampu memenangkan sebuah kejuaraan.

Dengan arti penting yang dimiliki sebuah gol, tiap liga selalu memberikan penghargaan bagi pemain yang mampu mencetak gol terbanyak di setiap musimnya. Para pemain ini biasanya akan menjadi pusat perhatian dunia untuk musim berikutnya.

Di Bundesliga Jerman, para pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim akan mendapatkan gelar Torjägerkanone. Berbeda dengan liga-liga lainnya yang memberikan trofi sepatu emas, di Bundesliga para pencetak gol terbanyak ini akan mendapatkan trofi berbentuk meriam sebagai gambaran betapa mematikannya mereka dalam satu musim.

Nama Robert Lewandowski masih berada di puncak klasmen perolehan gol Bundesliga musim ini. Namun, pemain lainnya siap untuk mengejar dan menantangnya di perebutan Top Scorer.

Siapa sajakah pemain yang berpotensi menjadi pemain tertajam Bundesliga musim ini? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1 dari 4 halaman

Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski (c) Bundesliga

Setelah dibajak dari Borussia Dortmund, pemain berusia 30 tahun ini selalu menjadi andalan Bayern Munich. Ia juga berjasa mengantar klub kebangaannya meraih gelar Bundesliga.

Sebagai peraih Top Scorer musim lalu, tentu saja pemain asal Polandia ini ingin mempertahankan gelarnya
tahun ini. Hingga laga terakhir, Lewandowski telah mengumpulkan 21 gol.

Di awal tahun, ia sempat kesulitan untuk mencetak gol, namun di bulan Maret, dia mampu mencetak 6 gol dan terus memimpin puncak klasemen.

2 dari 4 halaman

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Paco Alcacer (c) Bundesliga

Di bawah Lewandowski, Paco Alcacer siap menikung. Saat ini, Alcacer masih memiliki sisa pertandingan yang memungkinkannya mengejar Lewandowski.

Pemain asal Spanyol ini dipinjam oleh Borussia Dortmund dari Barcelona. Berkat permainan gemilangnya di musim perdananya, Dortmund akhirnya memutuskan untuk membelinya secara permanen. Ia merupakan salah satu yang berperan penting dari kesuksesan Dortmund. Hingga kini, Alcacer berhasil mengumpulkan
17 gol.

3 dari 4 halaman

Luca Jovic (Eintracht Frankfurt)

Luka Jovic (c) Bundesliga

Di usianya yang masih 21 tahun, Luca diprediksi akan menjadi salah satu bintang dunia. Permainan cemerlangnya saat ini berhasil membuatnya dilirik oleh klub-klub besar Eropa lainnya.

Setelah memulai awal musim dengan cukup lambat, Jovic tampil cukup gemilang untuk membela klub-nya Eintracht Frankfurt. Di Bundesliga saat ini ia telah mengumpulkan 17 gol dan mendapat dukungan penuh dari klubnya untuk mengejar posisi Lewandowski.

4 dari 4 halaman

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Marco Reus (c) Bundesliga

Marco Reus memulai kiprahnya di Bundesliga sejak tahun 2009. Sebelum Borussia Dortmund, ia
membela Borussia Monchengladbach.

Ia baru membela Borussia Dortmund, setelah 3 tahun bermain di Bundesliga. Meski sering didera cedera, Reus dikenal cukup produktif untuk menghasilkan banyak gol dan berperan besar membawa kesuksesan untuk timnya.

Saat ini ia telah mengantongi 16 gol. Dan tidak menutup kemungkinan, akan terus bertambah hingga akhir
musim.

Menurut Bolaneters, siapa yang akan jadi Top Scorer Bundesliga tahun ini? Tulis di kolom komentar ya!

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR