Persaingan Bundesliga, James Rodriguez: Dortmund dalam Tekanan

Asad Arifin | 11 Februari 2019 14:53
Borussia Dortmund. (c) AFP

Bola.net - Gelandang serang Bayern Munchen, James Rodriguez angkat bicara soal persaingan di papan atas klasemen Bundesliga. James menilai bahwa saat ini tekanan sedang dialami oleh Dortmund yang berada di puncak klasemen.

Dortmund menjalani laga yang buruk pada pekan ke-21. Sempat unggul 3-0 melawan Hoffenheim di Signal Induna Park, Dortmund nyatanya gagal mendapatkan poin penuh. Hoffenheim membalas tiga gol dan membuat skor akhir laga menjadi 3-3.

Bagi Dortmund, ini adalah hasil imbang kedua beruntun di Bundesliga. Jika ditambah saat kalah dari Werder Bremen di DFB Pokal, maka pasukan Lucien Favre sudah tiga laga beruntun tanpa kemenangan.

Simak penuturan James ihwal penurunan performa Dortmund dan persaingan dengan Bayern di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dortmund dalam Tekenan

Kegagalan Dortmund mendapat poin penuh membuat Bayern mampu memangkas jarak poin. Apalagi, Bayern sukses meraih kemenangan pada laga pekan ke-21. Bayern menang dengan skor 3-1 saat menjamu Schalke di Allianz Arena.

Dengan raihan 45 poin, Bayern kini menekan Dormund di klasemen. Anak asuh Niko Kovac tersebut hanya terpaut lima poin saja dari Dotrmund di papan klasemen Bundesliga.

"Mereka tahu bahwa jika mereka gagal menang, maka mereka masih punya satu laga di sini [Allianz Arena], jadi Dortmund sekarang berada dalam tekanan," ucap James dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Dortmund memang masih harus bermain di kandang Bayern yakni Allianz Arena pada sisa laga Bundesliga yang dimiliki. Laga yang dijuluku Der Klasicker tersebut bakal digelar pada 6 April yang akan datang.

2 dari 3 halaman

Optimis Peluang Bayern

Bayern Munchen sendiri sempat berada dalam performa yang tidak konsisten pada awal musim. Pelatih Niko Kovac masih butuh adaptasi untuk bisa menemukan skema permainan terbaiknya. Bayern kini sudah tampil lebih baik.

Melihat performa Bayern yang kian baik, James tentu saja meras optimis dengan peluang timnya dalam persaingan meraih gelar Bundesliga. Jika dibanding skuat Dortmund, James merasa Bayern masih unggul pengalaman.

"Kami memang selalu berada di bawah tekanan. Saya pikir, kami akan mampu mempertahankan level permainan tinggi dan saya pikir justru Dortmund yang kini berada dalam tekanan," tutur pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR