Permintaan Gaji Terlalu Mahal, Erling Haaland Terancam Gagal Pindah Klub

Asad Arifin | 2021-04-16 15:27
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Erling Haaland kini diminati banyak klub papan atas Eropa. Namun, lantaran meminta gaji yang terlalu mahal, pemain 20 tahun terancam bakal gagal pindah ke klub mana pun musim depan.


Haaland tampil istimewa sejak pindah ke Dortmund. Walau belum meraih gelar juara, Haaland telah mendapat sorotan tajam lantaran sangat produktif dalam hal mencetak gol.

Pemain asal Norwegia mencetak 21 gol dari 23 laga di Bundesliga. Di Liga Champions, dia menjadi top skor sementara dengan 10 gol. Haaland hanya butuh delapan laga untuk bisa mencapai catatan gol itu.

1 dari 3 halaman

Manuver Agen dan Ayah Haaland

Haaland sejauh ini tutup mulut soal rumor transfer yang ada di sekitarnya. Namun, manuver terus dilakukan orang-orang yang ada di sekitarnya. Rumor transfer pun seolah dibiarkan begitu saja.

Dikutip dari Goal International, ada manuver dari agen Haaland, Mino Raiola. Dia berkunjung ke markas Real Madrid dan Barcelona beberapa waktu lalu.

Raiola tidak sendirian. Pada kunjungan itu, dia ditemani Alf-Inge Haaland yang tidak lain adalah ayah Erling. Mereka berjumpa dengan Jose Angel Sanchez, direktur Real Madrid, dan Joan Laporta, presiden Barcelona.

Pertemuan itu memang digelar secara informal. Dalihnya adalah untuk melihat-lihat falisitas klub. Namun, momen itu juga dipakai untuk membahas masa depan Haaland. Terutama soal gajinya.

2 dari 3 halaman

Terancam Gagal Pindah

Raiola disebut mengajukan beberapa syarat pada klub-klub yang sudah berkomunikasi dengannya. Bukan hanya Real Madrid dan Barcelona, tapi juga beberapa klub asal Inggris.

Selain biaya agen, Raiola juga mengajukan syarat besaran gaji Haaland. Pria asal Italia itu menuntut gaji senilai 35 juta euro untuk kliennya. Tuntutan yang direspon negatif oleh klub peminat.

Florentino Perez merasa nilai itu tidak masuk akal. Madrid kini tengah berhemat karena fokus pada proyek stadion baru. Sementara, Laporta tidak akan melakukan transaksi besar sebelum melakukan audit total pada kemampuan finansial Barcelona.

3 dari 3 halaman

Lantas Bagaimana?

Haaland masih punya kontrak di Dortmund hingga 2024. Pihak klub tidak ingin menjualnya saat ini, kecuali jika mendapat tawaran senilai 150 juta euro.

Pada kontrak Haaland bersama Dortmund, ada klausul pelepasan yang aktif pada Juli 2022 nanti. Klausul itu mengatur Haaland bisa pindah jika Dortmund mendapat tawaran 75 juta euro dari klub peminat.

Sejauh ini, Dortmund memilih untuk tidak melepas Haaland kecuali dengan harga 150 juta euro. Mereka rela kehilangan separuh dari nilai tersebut demi menjaga Haaland agar tetap bertahan di klub.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR