Performa Jadon Sancho Jeblok, Pelatih Dortmund Salahkan MU, Kok Bisa?

Ari Prayoga | 28 Oktober 2020, 08:25
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menyalahkan spekulasi transfer atas menurunnya performa Jadon Sancho di awal musim ini.


Sepanjang jendela transfer musim panas kemarin, Sancho gencar dikaitkan dengan klub raksasa Premier League, Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah memang sangat menginginkan pemain 20 tahun tersebut.

Sayang bagi United, usaha mereka untuk mendapatkan Sancho gagal membuahkan hasil hingga jendela transfer ditutup. Sancho pun kembali menjadi andalan Dortmund pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Opini Lucien Favre

Tak seperti musim-musim sebelumnya, Sancho hingga kini menunjukkan performa yang kurang impresif di awal musim ini, meski ia tercatat sudah menyumbang satu gol dan tiga assist dalam enam laga.

Favre pun menyebut bahwa spekulasi transfer yang deras mengaitkan Sancho dengan kepindahan ke United bisa jadi merupakan alasan menurunnya performa sang winger.

"Setiap pemain memiliki periode lambat. Ada banyak pembicaraan tentang Jadon di musim panas, hal seperti itu juga bisa berpengaruh," ujar Favre seperti dikutip Goal International.

"Namun, tidak ada pemain yang secara konsisten dalam performa terbaiknya selama setahun, itu tidak mungkin. Anda harus menerimanya." imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Ogah Anggap Remeh Zenit

Dortmund akan menghadapi Zenit St Petersburg dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions pada Kamis (29/10/2020) dini hari nanti. Favre pun tak mau menganggap remeh tim asal Rusia tersebut.

Sama seperti Dortmund yang menyerah dari Lazio, Zenit juga kalah di matchday 1 atas Club Brugge. Namun, Favre menilai bahwa kekalahan tersebut tak layak didapatkan Zenit.

"Menurut saya, Zenit kalah secara tidak perlu saat melawan Brugge. Mereka melewatkan beberapa peluang besar yang menunjukkan betapa berbahayanya mereka," tutur Favre.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR