Penampilan Fantastis Haaland tak Bikin Hakimi Terkejut

Dimas Ardi Prasetya | 2020-03-10 20:19
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Bek Borussia Dortmund Achraf Hakimi mengaku ia tidak terkejut dengan penampilan fantastis Erling Braut Haaland karena dari awal ia sudah melihatnya sebagai seorang bomber yang sangat haus gol.


Haaland diboyong oleh Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin dari RB Salzburg. Pemain asal Norwegia itu langsung bisa beradaptasi dengan sempurna di Bundesliga.

Di laga pertamanya bagi Dortmund, ia langsung mencetak hattrick melawan Augsburg. Padahal saat itu ia bermain sebagai pemain pengganti dan berada di lapangan selama sekitar 34 menit saja.

Setelah itu, ia terus menerus mencetak gol bagi Dortmund. Sejauh ini dari 10 laga di semua ajang kompetisi, ia cuma gagal mencetak gol di tiga pertandingan saja.

Dan dari 10 pertandingan itu, Haaland telah berhasil mengemas 12 gol. Striker berusia 19 tahun itu juga menambahkan satu assist.

1 dari 2 halaman

Hakimi Tidak Terkejut

Penampilan fantastis Erling Braut Haaland itu membuat banyak pihak terperanjat kagum. Pujian pun tak berhenti mengalir kepadanya.

Achraf Hakimi lantas ditanya apakah ia terkejut dengan penampilan rekan barunya tersebut. Pemain asal Maroko ini pun menggelengkan kepalanya.

"Tidak, saya tidak terkejut. Ketika Anda memiliki striker yang haus gol seperti dirinya, Anda tidak terkejut; mereka hidup demi gol," serunya pada Telefoot.

"Gol-golnya benar-benar membantu kami dan mari kita berharap ia terus melangkah di jalur yang sama untuk waktu yang lama, karena itu akan sangat baik bagi kami sebagai sebuah tim," ujar Hakimi.

2 dari 2 halaman

Juara Liga Champions

Saat ini Borussia Dortmund berhasil melangkah masuk ke babak 16 besar Liga Champions. Di fase ini mereka dipertemukan dengan raksasa asal Prancis, PSG.

Di leg pertama di Jerman, Dortmund berhasil menang 2-1 atas PSG. Achraf Hakimi pun berharap timnya bisa lolos dari fase ini dan kemudian lolos ek final untuk jadi juara.

"Ya, semuanya mungkin. Semoga kami bisa melangkah sejauh mungkin dan memenangkannya jika kami bisa," serunya.

"Dan jika tidak, maka melangkahlah dengan perasaan bahwa kami telah tampil dengan baik dan memberikan semua yang kami miliki," pungkas Hakimi.

(telefoot)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR