Pembukaan Bundesliga, Borussia Dortmund Izinkan 10 Ribu Suporter Menonton Langsung di Stadion

Ari Prayoga | 2020-09-16 15:45
Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund memperbolehkan sekitar 10 ribu penonton untuk menyaksikan laga pekan pembuka musim 2020/21 akhir pekan ini secara langsung di stadion.


Pandemi Covid-19 memaksa laga-laga sepak bola di Eropa, termasuk Bundesliga dimainkan tanpa penonton sejak Mei lalu, setelah sebelumnya terpaksa harus berhenti selama kurang lebih dua bulan.

Jelang dimulainya musim baru, klub-klub Bundesliga mendapat lampu hijau untuk menggelar laga secara terbuka di hadapan penonton seiring meredanya kasus Covid-19 di Jerman.

Selama masa percobaan, setiap klub boleh menggunakan 20 persen dari kapasitas stadion. Sementara itu, protokol kesehatan akan diterapkan, dan alkohol dilarang ada di stadion.

Suporter tim tandang tak boleh hadir di stadion. Tak hanya itu, pertandingan bisa digelar secara tertutup jika dalam periode tujuh hari sebelum laga angka penularan Covid-19 di kota tim kandang meningkat drastis.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Borussia Dortmund

Dortmund bakal menjamu Borussia Monchengladbach di spieltag pertama Bundesliga musim 2020/21, Sabtu (19/9/2020) mendatang.

Untuk laga ini, Dortmund pun berencana menjual tiket sebanyak kurang lebih 10 ribu. Angka ini memang tak sampai 20 persen dari kapasitas Signal Iduna Park yang mencapai 81 ribu tempat duduk.

Tentunya, para penonton yang hadir diharuskan warga Dortmund atau warga wilayah North-Rhine-Westphalia.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dortmund

"Tim-tim Bundesliga, tetapi juga klub dan klub olahraga lainnya bisa sangat senang hari ini, dan pastinya kami juga merasakannya di Borussia Dortmund," ujar petinggi Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang di poilitik yang berkontribusi terhadap keputusan hari ini dalm beberapa pekan terakhir," imbuhnya.

"Di saat bersamaan, saya merasa bahwa menjadi kewajiban kami sebagai klub, bersama-sama dengan fans, akan menjalankan periode percobaan ini dengan penuh tanggung jawab dalam beberapa pekan ke depan," tukasnya.

Sumber: BVB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR