Pelatih Bayern Yakin Fiete Arp Punya Masa Depan Cerah

Asad Arifin | 9 Februari 2019 18:46
Jann-Fiete Arp (c) Bongarts

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Nico Kovac, tidak ragu dengan pemain baru yang telah dibeli oleh timnya, Jann-Fiete Arp. Bahkan, Kovac yakin jika sang pemain bakal punya masa depan yang cerah.

Bayern baru saja mendatangkan Fiete Arp dari Hamburg SV. Fiete Arp disebut sebagai salah satu pemain muda berbakat di Jerman. Dia baru berusia 19 tahun. Fiete Arp menjalani debutnya bersama tim senior Hamburg pada musim 2017/8 lalu.

Bahkan, Fiete Arp tercatat sebagai pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang menjalani debut di Bundesliga pada musim 2017/18 lalu. Gaya bermainnya kerap disebut mirip dengan Harry Kane.

Seperti apa pujian dan penilaian Kovac pada performa Fiete Arp? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Fiete Arp tidak akan bergabung dengan Bayern pada musim 2018/19 ini. Sebab, transfernya selesai setelah bursa transfer musim dingin ditutup. Fiete Arp baru akan pindah ke Bayern pada musim depan.

Niko Kovac meyakini bahwa Fiete Arp akan cocok dengan gaya bermain Bayern. Bahkan, pelatih asal Kroasia tersebut merasa bahwa sang bomber muda bisa langsung nyetel di tim utama Bayern dan punya masa depan cerah.

"Fiete Arp adalah pemain yang sangat bagus," ucap Kovac di situs resmi Bundesliga.

"Pemain muda dengan prospek yang cerah memang harus didatangkan secepat mungkin. Sebab, jika Anda tidak segera berada di sana [bursa transfer] maka klub lain akan segera mengambilnya," sambung Kovac.

2 dari 3 halaman

Bukan Soal Klubnya

Transfer Fiete Arp memang menuai banyak pujian. Namun, banyak juga yang memberi kritik. Sebab, Fiete Arp berasal dari klub Bundesliga 2 yakni Hamburg. Selain itu, Fiete Arp musim lalu juga gagal membawa Hamburg selamat dari degradasi.

"Anda tidak bisa mengatakan bahwa pemain yang berasal dari Hamburg tidak bisa melakukan apa-apa," ucap Kovac.

"Tekanan pada mereka yang dipromosikan sangat besar. Anda harus berinvestasi pada pemain dengan masa depan yang jelas. Banyak klub yang melakukan hal ini. Tapi, kami yakin dia akan jadi pemain timnas Jerman secara reguler dalam beberapa tahun," tutup Kovac.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video mengenai Pascal Wilmar yang membawa anak didiknya menuju ke jenjang lebih tinggi adalah kemenangan untuk diriya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR