Pelatih Bayern kecewa Tiga Pemain Dicoret dari Timnas Jerman

Asad Arifin | 2019-03-08 14:44
Mats Hummels (c) AFP

Bola.net - - Sebuah keputusan penting baru saja diambil pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Dia memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa tiga pemain senior asal klub Bayern Munchen: Mats Hummels, Jerome Boateng dan Thomas Muller​


Keputusan Loew tersebut menuai beragam reaksi dari publik sepak bola Jerman. Tidak sedikit yang merasa kecewa dengan sikap pelatih berusia 59 tahun tersebut. Salah satu yang kecewa adalah pelatih Bayern, Niko Kovac.

Menurut Kovac, dalih Loew yang mengaku ingin melakukan peremajaan di skuat timnas Jerman tidak tepat. Sebab, ketika pemain dinilai masih layak bersaing dan belum mengalami penurunan performa.

Simak kekecewaan Niko Kovac pada sikap Joachim Loew selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Niko Kovac Merasa Kecewa

Joachim Loew memutuskan tidak akan lagi memakai jasa Hummels, Boateng dan Muller dengan alasan regenerasi. Dia ingin memberi tempat pada pemain lain yang lebih muda. Hal ini tidak lepas dari hasil buruk yang diraih Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu.

Masalahnya, menurut Kovac, ketiga pemain itu belum berada pada level usia yang bisa dibilang tua. Mereka masih ada di usia produktif karena belum melewati usia 30 tahun. Kovac yakin ketiga masih sanggup untuk bersaing.

"Saya tahu bahwa para pemain saya merasa kecewa, terutama karena alasannya. Mengatakan bahwa pemain yang berusia 29 atau 30 tahun sudah lewat masanya adalah tidak tepat," ucap Kovac dikutip dari Four Four Two.

"Saya berharap mereka bisa memberikan respon yang tepat dalam beberapa pekan ke depan da membuktikan bahwa mereka masih berada di antara para pemain terbaik yang ada. Biarkan performa mereka yang bicara," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Kejar Puncak Klasemen

Terlepas dari kendala yang kini dialami oleh ketiga pemainnya, Niko Kovac memastikan jika Bayern Munchen akan tetap fokus. Bayern kini sedang berada dalam periode yang menentukan dalam kiprahnya pada musim 2018/19.

Bayern berada di jalur yang tepat untuk mengkudeta Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Sementara, mereka juga akan menjalani leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Liverpool.

"Saya yakin, sukses mengejar poin telah membuat kami terinspirasi. Kami jelas bergantung juga pada lawan Dortmund. Tapi, kami juga melakukan pekerjaan kami. Kami ingin melanjutkannya akhir pekan ini," papar Kovac.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR