Pekan Depan, Erling Haaland Umumkan Pelabuhan Karir Berikutnya

Serafin Unus Pasi | 12 Januari 2022, 16:10
Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter
Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Erling Haaland dikabarkan akan segera selesai. Penyerang Borussia Dortmund itu dilaporkan bakal mengumumkan kemana ia akan berlabuh di pekan depan.


Haaland merupakan salah satu pemain yang sedang naik daun di dua tahun terakhir. Ini disebabkan sang striker menunjukkan performa yang sangat impresif semenjak bergabung dengan Borussia Dortmund.

Beredar kabar bahwa Haaland akan cabut di musim panas nanti. Ia ingin mencari tantangan baru untuk kelanjutan karirnya.

Dilansir AS, Haaland akan mengambil keputusan terkait masa depannya dalam waktu dekat ini. Pekan depan, ia disebut akan mengumumkan kemana ia akan berlabuh.

Simak situasi Haaland selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ambil Keputusan

Menurut laporan tersebut, Haaland dilaporkan tidak mau menggantung masa depannya lagi. Ia dikabarkan akan segera mengambil keputusan terkait ke mana ia akan berlabuh.

Saat ini ada tiga klub yang dilaporkan berpotensi mendapatkan Haaland. Mereka adalah Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

Haaland dilaporkan akan mengambil keputusan ke mana ia akan pergi bersama sang agen dan juga keluarganya, dan itu akan diumumkan pada pekan depan.

2 dari 4 halaman

Ingin Segera Diselesaikan

Keputusan Haaland untuk memutuskan ke mana ia akan pergi disambut baik oleh Borussia Dortmund. Karena Dortmund juga butuh kepastian untuk masa depan sang pemain.

Dortmund memang ingin Haaland bertahan. Namun jika Haaland memang ingin pergi mereka bisa mempersiapkan penggantinya lebih lama.

Untuk itu pihak Dortmund menunggu keputusan final mengenai masa depan Haaland. Sebelum memutuskan langkah berikut yang akan mereka ambil.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Klausul rilis Haaland akan aktif di musim panas nanti. Klausul ini dilaporkan cukup terjangkau.

Klub-klub peminat Haaland harus membayar sekitar 80 juta Euro untuk jasanya. Harga ini tergolong murah untuk pemain berbakat seperti sang striker.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR