Pede! Sudah Ada Lewandowski, Bayern Munchen tak Butuh Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 27 Agustus 2020, 19:45
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). (c) Juventus FC
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). (c) Juventus FC

Bola.net - CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan timnya sama sekali tak berpikir untuk memboyong Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 silam karena sudah punya Robert Lewandowki.

Ronaldo mengambil keputusan mengejutkan pada tahun 2018 lalu. Ia memutuskan angkat kaki dari Real Madrid.

Beberapa klub sempat dikaitkan dengan Ronaldo. Namun pada akhirnya superstar Portugal itu memilih gabung Juventus.

Saat itu tak banyak klub yang memiliki dana untuk bisa memboyong Ronaldo. Bayern sendiri jelas punya kemampuan merekrut peraih lima Ballon d'Or tersebut.

1 dari 2 halaman

Bayern Punya Lewandowski, Buat Apa Rekrut Ronaldo?

Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski (c) AP Photo

Namun demikian, Bayern Munchen menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak berniat untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Ronaldo tak dibutuhkan di skuat Bayern saat itu.

Pasalnya mereka sudah memiliki pemain sekelas Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu secara rutin mempersembahkan puluhan gol bagi Bayern sejak direkrut dari Borussia Dortmund.

“Kami memiliki, dan masih memiliki, Lewandowski. Kami tidak membutuhkan striker seperti Ronaldo," serunya pada Tuttosport.

“Tapi Juventus melakukannya dengan sangat baik, [Andrea] Agnelli mendapatkan pukulan yang luar biasa," puji Rummenigge.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ronaldo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (c) AP Photo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo tampil apik di Juventus. Ia mempersembahkan banyak gol bagi Bianconeri dan membantu mereka mempertahankan dominasinya di Serie A.

Selain itu, perekrutan Ronaldo juga berdampak pada pemasukan klub. Karl-Heinz Rummenigge pun memuji efek yang diberikan CR7 di dalam dan di luar lapangan bagi Juventus.

"Ini merupakan pembelian yang sukses dari semua sudut pandang. CR7 mencetak banyak gol dan di pertandingan-pertandingan penting. Dan berkat citra globalnya, ia membuat Juventus tumbuh secara komersial," serunya.

"Namanya membantu, tetapi kualitas juga harus selalu ada: Cristiano Ronaldo memiliki semuanya," puji Rummenigge.

Selama di Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil mengemas 65 gol dari 89 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sementara itu Robert Lewandowski mengemas 246 gol bagi Bayern Munchen dari 289 pertandingan.

(Tuttosport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR