Pede! Lehmann Sarankan Haaland untuk Gabung Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 21 Oktober 2021, 17:29
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Eks kiper Arsenal Jens Lehmann menyarankan pada Erling Haaland agar bergabung dengan The Gunners jika ia cabut dari Borussia Dortmund.


Haaland menjadi buruan banyak klub top Eropa dalam beberapa musim terakhir. Ia masih muda tapi sangat ganas dalam urusan mencetak gol.

Haaland membuat banyak klub gigit jari karena ia memilih pindah ke Borussia Dortmund. Namun meski ia baru gabung klub Bundesliga tersebut, masih ada beberapa klub yang berniat menbajaknya pada musim panas 2021 kemarin.

Padahal ia masih terikat kontrak sampai tahun 2024. Namun Haaland kemungkinan bakal cabut dari Dortmund pada musim panas 2022 nanti.

1 dari 2 halaman

Haaland Disarankan ke Arsenal

Arsenal sendiri tak disebut dalam perburuan Erling Haaland. Sebab selain faktor finansial, ada kemungkinan Haaland tak akan bergabung The Gunners karena mereka mengalami penurunan performa dan tak bermain di Liga Champions lagi dalam beberapa musim belakangan.

Namun demikian Jens Lehmann merasa pede untuk merekomendasikan pada Erling Haaland agar gabung Arsenal. Ia mengatakan Haaland bisa membantu The Gunners untuk bangkit dari keterpurukannya.

"Ia masih [di Dortmund]. Tidak banyak klub di mana ia bisa pergi dan di mana ia bisa membuat perbedaan," ucapnya pada Bild.

"Mungkin ia bisa pergi ke Manchester United atau Arsenal, di mana ia bisa membawa klub kembali ke puncak," cetus Lehmann.

2 dari 2 halaman

Kekurangan Haaland

Sebagai seorang striker top, Erling Haaland punya banyak kelebihan. Yang jelas terlhat selain bakatnya yang luar biasa besar adalah keunggulan fisiknya.

Ia tinggi menjulang dan sangat kuat serta mampu bergerak dengan lincah. Namun Jens Lehmann mengatakan Haaland masih perlu terus meningkatkan kemampuan kaki kanannya.

"[Haaland] sudah memiliki perawakan yang mengesankan; kekuatan dan tinggi badan. Tentu saja, ia harus meningkatkan [kekuatan] kaki [kanan]nya, tetapi saya belum pernah melihat pemain yang begitu besar secepat ini," ujar Lehmann.

Kabarnya Erling Haaland memiliki klausul rilis yang bernilai 68 juta pounds yang akan aktif pada musim panas 2022 nanti. Jika menginginkan Haaland, Arsenal harus bersaing dengan Real Madrid, Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR