Pagi Kedelai Sore Tempe, Sikap Dortmund Terkait Transfer Jadon Sancho

Asad Arifin | 2020-05-20 14:41
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Ibarat peribahasa, maka 'pagi kedalai sore tempe' layak untuk mewakili sikap Borussia Dortmund pada Jadon Sancho. Terkadang klub menyebut dia tidak dijual, tetapi kadang menyebut dia dijual.


Jadon Sancho menjadi aset penting di skuad Dortmund. Musim lalu, pemain asal Inggris itu sukses menyabet gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga. Jadon Sancho tampil sangat bagus.

Performa apiknya berlanjut pada musim 2019/2020. Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun telah mencetak 14 gol dan 15 assist di Bundesliga. Catatan yang luar biasa untuk pemain muda sepertinya.

Kini, banyak klub tertarik pada jasa Jadon Sancho. Manchester United peminat utama. Lalu, ada Chelsea, Liverpool, dan Manchester City yang masuk dalam perburuan Jadon Sancho. Harganya mencapai 100 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Dijual

Direktur Dortmund, Carsten Cramer, tidak menampik bahwa Jadon Sancho bakal dilepas jika ada tawaran yang tepat. Pernyataan ini keluar dari mulut Carsten Cramer pada 19 Mei 2020 seperti dikutip dari The Mirror.

"Harusnya skuad musim depan sudah ditetapkan saat ini. Mungkin Anda akan menjual beberapa pemain, tetapi rencana sudah tuntas," buka Carsten Cramer terkait status Jadon Sancho.

"Semua orang harus fleksibel. Saya sangat yakin pemain pinjaman akan menjadi lebih baik daripada musim sebelumnya dan butuh waktu lebih untuk menyusun rencana skuad. Fleksibel dan sabar menjadi sangat penting," ucap Carsten Cramer.

Sejumlah media menyebut harga jual Jadon Sancho mencapai 100 juta pounds. Namun, Carsten Cramer menilai ada potensi harga lebih rendah. Sebab, ada potensi deflasi pasca pandemi virus corona.

"Saya yakin bahwa ekspektasi harga yang sangat tinggi juga bakal turun," kata Carsten Cramer.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya: Jadon Sancho Tidak Dijual

Pada 14 Mei lalu, Carsten Cramer juga membuat pernyataan terkait Jadon Sancho. Ketika itu, Carsten Cramer menegaskan bahwa eks pemain Manchester City tersebut tidak dijual ke klub mana pun pada bursa transfer mendatang.

"Kami ingin mempertahankan para pemain kami selama mungkin. Semakin sedikit klub yang tertarik pada Jadon Sancjo, maka semakin sedikit keinginan kami melepasnya," ucap Carsten Cramer dikutip dari BBC Sports.

Jadon Sancho masih punya kontrak dengan Borussia Dortmund hingga 2022 yang akan datang.

Sumber: The Mirror, BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR