Neville Sebut Ada Kans Bellingham Bakal Ogah Gabung MU dan Bertahan di Dortmund, Kenapa nih?

Dimas Ardi Prasetya | 24 November 2022, 19:23
Neville Sebut Ada Kans Bellingham Bakal Ogah Gabung MU dan Bertahan di Dortmund, Kenapa nih?
Selebrasi Jude Bellingham usai membobol gawang Iran, Senin (21/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Gary Neville meyakini ada kans Jude Bellingham bakal ogah pindah ke Manchester United atau ke Liverpool musim panas 2023 nanti dan lebih memilih bertahan lebih dulu di Borussia Dortmund.

Bellingham sudah dikejar sejumlah klub elit Eropa sejak dua musim terakhir. Semua tergiur dengan penampilannya yang solid meski ia baru berusia 19 tahun.

Ia kabarnya dikejar Manchester United dan Liverpool. Ada juga klaim bahwa Real Madrid ikut mengejar tanda tangannya.

Penampilan Bellingham tak cuma membuat klub-klub itu terkesan. Gareth Southgate pun tergiur memasukannya ke dalam skuad Inggris yang bermain di Piala Dunia 2022.

1 dari 5 halaman

Tampil Apik Lawan Iran

Jude Bellingham sudah menjalani laga debutnya di Piala Dunia 2022. Tepatnya saat Iran berduel lawan Inggris di laga Grup B, Senin (21/11/2022) lalu.

Bellingham tampil apik sebagai starter. Ia mencetak gol pembuka inggris.

Bellingham juga ikut berperan atas terciptanya gol Raheem Sterling. Ia akhirnya membantu Inggris menang 6-2 atas Iran.

2 dari 5 halaman

Kata Dortmund Soal Bellingham

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, angkat bicara soal masa depan Jude Bellingham. Ia mengatakan Bellingham akan membuat keputusan terkait hal tersebut usai Piala Dunia 2022 tuntas.

“Kami akan mengadakan pembicaraan sekarang, segera setelah [Piala Dunia di] Qatar selesai, dan kemudian kami akan melakukan pembicaraan mendasar tentang apa yang ia inginkan," ucapnya via Liverpool Echo.

“Ia hanya perlu memberi tahu kami apakah ia ingin tinggal atau jika ia ingin pergi. Dalam kedua kasus tersebut, kami akan membicarakannya dengan sangat menyenangkan dan masuk akal bersama," tutur Watzke.

3 dari 5 halaman

Sulit Bersaing

Hans-Joachim Watzke juga mengatakan, Borussia Dortmund sebenarnya ingin Jude Bellingham bertahan. Apalagi kontraknya di klub tersebut masih cukup panjang.

Akan tetapi Watzke mengatakan ada kans Belingham bakal cabut dari Dortmund. Itu akan terjadi jika ada klub kaya yang menawarinya kontrak fantastis.

“Secara umum kita dapat membayangkan bahwa ia akan tinggal bersama kita, tetapi kita tidak dapat bersikap seolah-olah topik ini tidak ada di atas meja. Jika ia mengatakan 'Saya ingin melakukan sesuatu yang lain,' maka [klub] yang sangat besar di Eropa akan ada di sana dan kami tidak mampu untuk bertarung secara finansial," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Kata Neville Soal Masa Depan Bellingham

Gary Neville kemudian berbicara soal masa depan Jude Bellingham. Ia punya teori bahwa Bellingham mungkin saja tak akan cabut ke Manchester United atau ke Liverpool.

Ia merasa ada kans Bellingham bertahan di Borussia Dortmund. Sebab ia pasti belajar dari nasib Jadon Sancho di Man United.

“Apa pendapat Anda tentang ia tinggal di sana sedikit lebih lama dan berkembang sedikit lebih banyak?"

“Ia sangat luar biasa. Apakah menurut Anda ia akan melihat Haaland, ia telah menjadi sensasi sejak ia datang, tetapi Sancho sangat sulit. Apakah ia akan melihat kedua situasi tersebut dan berpikir: 'Apa yang terbaik untuk saya?'"

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR