MU Lagi-Lagi Gigit Jari, Sorloth Pilih Gabung RB Leipzig

Ari Prayoga | 2020-09-23 08:50
Alexander Sorloth (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Pencarian Manchester United akan striker baru kembali gagal membuahkan hasil setelah incaran mereka, Alexander Sorloth lebih memilih berlabuh ke RB Leipzig.


Musim lalu, Sorloth tampil impresif bersama klub Turki, Trabzonspor dan sukses memamerkan ketajamannya dengan mencetak 33 gol dari 49 laga di semua kompetisi.

Status Sorloth di Trabzonspor sejatinya merupakan pinjaman dari klub Premier League, Crystal Palace. Trabzonspor meminjam pemain asal Norwegia itu selama dua tahun.

1 dari 2 halaman

Konfirmasi Leipzig

Leipzig pun menggelar negosasi dengan Crystal Palace dan Trabzonspor. Hasilnya, semifinalis Liga Champions musim lalu itu sukses mengamankan tanda tangan Sorloth.

"RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor untuk transfer pemain 24 tahun itu," bunyi pengumuman resmi Leipzig.

"Pemain internasional Norwegia itu telah meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2025 dan akan mengenakan seragam bernormor punggung 19,"

Leipzig merekrut Sorloth yang diplot sebagai pengganti Timo Werner dengan biaya transfer mencapai 20 juta euro. Biaya ini dibagi menjadi dua, masing-masing untuk Crystal Palace dan Trabzonspor.

Selain itu, Die Roten Bullen juga akan membayar bonus senilai 2 juta euro serta pemberian bagian 20 persen dari hasil pejualan Sorloth di masa depan.

2 dari 2 halaman

Sempat Diincar Manchester United dan Tottenham

Ketajaman Sorloth musim lalu membuatnya namanya menjadi incaran sejumlah klub. Salah satu yang paling getol merayu sang bomber adalah Tottenham.

Setelah itu, muncul juga rumor ketertarikan Manchester United terhadap Sorloth. Maklum, Setan Merah memang tengah memburu ujung tombak baru karena tak puas dengan performa Anthony Martial.

Sumber: RB Leipzig

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR