MU Dianggap Tak Butuh Jadon Sancho, Rela Melihat Mason Greenwood di Bangku Cadangan?

Asad Arifin | 2020-07-09 13:05
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Jadon Sancho tak lagi penting bagi Setan Merah. Sebab, mereka sudah punya amunisi yang lengkap dengan apiknya performa Mason Greenwood.


Performa lini depan Manchester United mengundang decak kagum pada lima laga terakhir. Pasukan Ole Gunnar Solskajer mampu mencetak 14 gol ke gawang lawan dan hanya lima kali kebobolan.

Kinerja Marcus Rashford dan Anthony Martial mendapat banyak pujian karena kian padu. Selain itu, ada juga Mason Greenwood yang sukses menembus tim utama dan mengirim Daniel James ke bangku cadangan.

Greenwood tampil apik pada dua laga terakhir. Pemain 18 tahun tersebut mampu mencetak tiga gol. Kini, total gol yang dicetak Greenwood sudah mencapai 15 di semua kompetisi. Catatan yang luar biasa bagi pemain seusianya.

1 dari 2 halaman

MU Masih Butuh Jadon Sancho?

Pasca performa apik Mason Greenwood, kini muncul perdebatan setu soal kini depan United. Apakah mereka masih butuh tambahan pemain dengan membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Banyak yang menilai Jadon Sancho sangat dibutuhkan United untuk menambah kedalaman skuad pada musim depan.

Namun, Berbatov punya pendapat berbeda. "Melihat bagaimana kinerja skuad saat ini, saya tidak berpikir untuk transfer Jadon Sancho masih dibutuhkan," kata Berbatov dikutip dari The Mirror.

“Lihatlah tiga tiga pemain depan pada malam sebelumnya [saat melawan Bournemouth], kecepatan Martial, Rashford, dan Greenwood enak untuk ditonton, permainan mereka sangat fantastis," sambung Berbatov.

2 dari 2 halaman

Rela Melihat Greenwood di Bangku Cadangan?

Berbatov meyakini bahwa United kini tengah dilanda dilema. Pada satu sisi, Mason Greenwood belum tentu bisa tampil konsisten di lini depan. Di sisi lain, jika Jadon Sancho datang, Greenwood bakal lebih sering di bangku cadangan dan mungkin tak berkembang.

"Sepak bola adalah hal yang lucu, Anda memiliki pemain muda yang hebat pada diri Jadon Sancho, tetapi pada saat yang sama Anda memiliki pemain muda yang hebat lain yakni Mason Greenwood."

“United harus bertanya apakah mereka siap berkorban dan menghentikan pengembangan Greenwood demi membeli Jadon Sancho. Mereka bisa memiliki keduanya dan merotasinya. Tidak hanya mereka berdua, tetapi Martial dan Rashford," tutup Berbatov.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR