Monchengladbach vs Bayern Mucnhen, Duel Lars Stindl dan Thomas Muller

Asad Arifin | 2021-01-07 15:28
Thomas Muller (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen akan berjumpa Borussia Monchengladbach di pekan ke-15 Bundesliga, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Laga di Borussia Park diyakini bakal berjalan sengit.


Gladbach sempat kesulitan di Bundesliga dan hanya berada di posisi ke-7 klasemen. Akan tetapi, pasukan Marco Rose tampil bagus di Liga Champions dan lolos ke babak 16 Besar.

Gladbach, seperti halnya klub Bundesliga lain [kecuali Bayern dan Dortmund], selalu kesulitan saat harus membagi fokus di Eropa dan kompetisi domestik.

Kini, Gladbach bisa melupakan sejenak Liga Champions dan fokus memperbaiki posisinya. Dan, lawan yang dihadapi adalah Bayern yang tidak pernah kalah pada 20 laga terakhirnya secara beruntun.

1 dari 2 halaman

Lars Stindl vs Thomas Muller

Duel Gladbach dan Bayern Munchen akan menarik jika dilihat dari perbandingan individu pemain. Sebab, ada dua pemain dengan karakter yang hampir sama di kedua kubu.

Gladbach punya Lars Stindl. Dia adalah kapten tim, motor serangan, dan pemain yang diberi kebebasan bergarak di belakang penyerang. Sedangkan, Bayern punya Thomas Muller yang selalu menjadi andalan.

Sejauh ini, Stindl mencetak 10 gol untuk Gladbach di semua kompetisi. Dia juga membuat tiga assist. Pemain 32 tahun menjadi pemimpin sejati di klub. Dia mencetak hattrick ke gawang Frankfurt di pekan ke-12.

Stindl menjadi pemain Gladbach yang dengan daya jelajah paling jauh di Bundesliga. Dalam satu laga, rata-rata dia berlari hingga 12,2 km.

Sementara itu, Thomas Muller akan tetap menjadi 'pelayan' bagi Robert Lewandowski. Musim ini, pemain 31 tahun sudah mencetak tujuh gol dan sembilan assist. Muller kembali ke performa terbaik bersama Hansi Flick.

Bersama Flick, Muller terlibat pada terciptanya 39 gol hanya dalam 37 laga. Dia mencetak 14 gol dan membuat 25 assist. So, aksi Muller di laga melawan Gladbach sangat dinantikan.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Gladbach: Sommer - Lainer, Ginter, Elvedi, Wendt - Kramer, Neuhaus - Embolo, Stindl (c), Hofmann - Plea

Absen: Lazaro (otot), Thuram (sanksi)

Diragukan: -

Pelatih: Marco Rose

Bayern: Neuer (c) - Süle, Boateng, Alaba, Davies - Kimmich, Goretzka - Sane, Muller, Coman - Lewandowski

Absen: Nianzou (paha)

Diragukan: Gnabry (tulang kering), Roca (otot)

Pelatih: Hansi Flick

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR