Moncer di Gladbach, Akankah Marcus Thuram Direkrut Bayern Munchen di Masa Depan?

Ari Prayoga | 2021-01-08 04:35
Marcus Thuram diusir keluar di laga Gladbach vs Hoffenheim, Sabtu (19/12/2020). (c) DPA via AP Photo

Bola.net - Lothar Matthaus menilai bahwa untuk saat ini belum saatnya bagi bintang muda Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram untuk pindah ke klub yang lebih besar.


Marcus Thuram menunjukkan performa cukup impresif bersama Monchengladbach sejak direkrut dari Guingamp pada musim panas 2019 lalu.

Marcus Thuram yang merupakan putra legenda Prancis, Lilian Thuram sejauh ini sudah bermain dalam 57 penampilan bersama Gladbach di semua kompetisi dan sukses menyumbang 18 gol.

1 dari 2 halaman

Belum Saatnya Pindah

Bayern Munchen yang gemar merekrut bintang klub Bundesliga lainnya bisa jadi bakal tertarik meminang Thuram di masa depan.

Meski demikian, Matthaus yang pada medio 80-an silam pindah dari Gladbach ke Bayern meyakini bahwa untuk saat ini Thuram belum saatnya bergabung dengan Die Roten.

"Thuram merupakan pemain yang sangat bertalenta. Jelas dia bisa membuat langkah selanjutnya dalam kariernya. Namun, itu tidak untuk sekarang," ujar Matthaus kepada Bola.net dalam Media Roundtable yang digelar Bundesliga.

"Saya rasa Monchengladbach adalah klub yang tepat baginya. Dia bermain di level tertinggi, salah satu tim top Bundesliga, dia bermain untuk tim yang tampil di Liga Champions dan itu sangat penting untuk pemain muda bertalenta," imbuhnya.

"Dia tak akan mendapat menit bermain jika bergabung dengan Bayern sekarang, karena sudah ada pemain sepeti Coman, Gnabry, Sane di posisinya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Waktunya Akan Tiba

Meski demikian, Matthaus yakin bahwa jika Thuram mampu mempertahankan, atau bahkan meningkatkan level performanya, suatu saat dia bisa jadi bakal berseragam Bayern.

"Saya rasa kini sangat penting bagi dia untuk menjalani dua atau tiga musim ke depan bersama tim yang bermain di level tertinggi, dan bisa unjuk kemampuan pada pelatih tim nasional Prancis," tutur Matthaus.

"Nantinya pasti, jika dia bermain bagus, dia bisa menjadi kandidat untuk bermain bagi Bayern Munchen atau klub besar lainnya," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR