Moncer di Bundesliga, Patrik Schick Impikan Bermain di Premier League

Aga Deta | 2020-03-23 09:09
Striker RB Leipzig Patrik Schick (c) AP Photo

Bola.net - Striker RB Leipzig Patrik Schick sepertinya tidak akan berlama-lama bermain di Bundesliga. Pasalnya, sang pemain punya impian untuk bermain di Premier League.


Schick bergabung dengan Leipzig dari Roma pada awal musim 2019-20. Penyerang asal Republik Ceko itu datang dengan status pinjaman.

Pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini menemukan kesuksesan di Bundesliga. Ia mencetak tujuh gol dalam 15 penampilan di liga untuk tim asuhan Julian Nagelsmann.

Klub Jerman itu dilaporkan memiliki opsi untuk mempermanenkan Schick dengan biaya sebesar 29 juta euro jika mereka lolos ke Liga Champions 2020-21. Menurut kabar, Leipzig akan mengaktifkan opsi tersebut.

1 dari 2 halaman

Incar Premier League

Meski sedang menikmati performa apiknya di Jerman, Schick mengungkapkan rencananya di masa depan. Ia mengaku tertarik untuk bermain di Premier League.

"Ketika saya meninggalkan Ceko, mimpi saya memang bermain di Italia dan itu sudah saya wujudkan. Sekarang, sejujurnya saya tertarik untuk bermain di Inggris," kata Schik kepada iSport.cz.

2 dari 2 halaman

Pilihan Tepat

Kendati punya mimpi bermain di Inggris, Schick tidak menyesal memilih pindah ke Jerman. Ia merasa bergabung dengan Leipzig adalah pilihan yang tepat dalam kariernya.

"Leipzig benar-benar pilihan yang tepat untuk karier saya. Saya juga berbicara dengan Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen dan Schalke," lanjutnya.

"Di Inggris, ada Everton dan Crystal Palace, plus Valencia di Spanyol.

"Saya hanya merasa Leipzig lebih menginginkan saya, dan saya juga tertarik pada gaya permainan pelatih Julian Nagelsmann. Saya yakin saya membuat pilihan yang tepat."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR