Momen-momen Terbaik Franck Ribery Selama 12 Tahun di Bayern

Asad Arifin | 7 Mei 2019 14:52
Franck Ribery. (c) AP Photo

Bola.net - - Bayern Munchen dipastikan kehilangan salah satu pemain bintangnya pada akhir musim 2018/19. Winger andalan Franck Ribery telah menyatakan mengakhiri masa baktinya dengan Bayern, setelah 12 tahun bersama.

Franck Ribery memastikan akan mengakhiri perjalanannya dengan Bayern akhir pekan lalu, usai Bayern menang dengan skor 3-1 atas Hannover. Pada laga tersebut, pemain dengan nama lengkap Franck Bilal Ribery itu turut mencetak satu gol bagi Bayern.

"Fans tahu saya punya hati serta jujur, kami selalu punya hubungan yang baik. Saya berada di sini selama 12 tahun adalah hal yang luar biasa dan juga berat bagi saya serta penggemar, tapi kami tak bisa lupa dengan semua yang kami alami bersama," ucapnya.

Franck Ribery mulai berseragam Bayern pada tahun 2007 silam. Saat itu, Bayern membelinya dari klub Ligue 1 yakni Marseille. Ribery ketika itu jadi incaran banyak klub. Tapi, dengan harga 25 juta euro, Bayern memboyong Ribery ke Allianz Arena.

Terhitung ada 12 musim yang dilalui oleh Franck Ribery bersama Die Roten. Ada banyak momen emas yang dilewati, baik itu dengan rekor atau sebuah gelar juara.

1 dari 1 halaman

Momen Emas Franck Ribery di Bayern Munchen

Cukup sulit untuk merangkum apa saja yang menjadi momen emas Franck Ribery di Bayern Munchen. Sebab, pemain asal Prancis itu memberikan banyak kisah manis bersama Bayern. Ada banyak gelar juara yang mampu didonasikan untuk Bayern.

Berikut adalah momen-momen penting dalam karir Franck Ribery di Bayern Munchen.

18 Agustus 2007

Pada tanggal inilah Franck Ribery mencetak gol debutnya untuk Bayern di laga Bundesliga. Franck Ribery mencetak gol dengan teknik tendangan panenka ke gawang Werder Bremen. Bayern menang dengan skor 4-0.

27 April 2008

Pada musim pertamanya, Franck Ribery langsung memberikan gelar juara pada Bayern. Bayern menjadi juara Bundesliga musim 2017/18. Laga penentu gelar dijalani saat Bayern menang 3-1 atas Stuttgart. Ribery mencetak satu gol di laga ini.

29 Agustus 2009

Sepanjang karirnya, nama Ribery tidak akan bisa dipisahkan dari Arjen Robben. Keduanya dikenal sebagai duet maut di sisi sayap Bayern Munchen. Ribery di sisi kiri dan Robben di kanan. Duet 'Robbery' lahir pada 29 Agustus 2009.

25 Mei 2013

Franck Ribery bukan hanya memberi kejayaan bagi Bayern Munchen di level domestik saja. Pemain yang kini berusia 36 tahun juga mengantar Bayern berjaya di level Eropa, menjadi juara Liga Champions.

Pada 25 Mei 2013, Bayern mengalahkan Chelsea pada laga final. Ini adalah gelar Liga Champions pertama Franck Ribery untuk Bayern.

7 April 2018

Nama Franck Ribery dipastikan akan tercatat dengan tinta emas dalam sejarah panjang Bundesliga. Sebab, dia masuk dalam daftar pemain dengan raihan gelar juara paling banyak dengan delapan gelar juara.

Franck Ribery sejajar dengan: Mehmet Scholl, Oliver Kahn, Bastian Schweinsteiger dan Philip Lahm.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR