Mewah! Erling Haaland Gaji Rp11 Miliar per Pekan pada Manchester City

Asad Arifin | 2021-03-31 10:02
Youssoufa Moukoko (kiri) bersama Erling Haaland di laga Borussia Dortmund vs Schalke di Veltins Arena, 20 Februari 2021 lalu. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Manchester City harus membayar mahal jika ingin mendapatkan jasa Erling Haaland. Sebab, bukan hanya soal biaya transfer, pihak Haaland juga diklaim meminta gaji dengan nilai yang sangat tinggi.


Rumor ketertarikan Man City pada jasa Haaland berkembang beberapa pekan terakhir. Kabar ini makin mencuat usai Man City memastikan tidak memberikan kontrak baru pada Sergio Aguero.

Man City akan berpisah dengan Aguero begitu musim 2020/2021 berakhir. Nah, sebagai gantinya, City disebut akan berupaya keras untuk bisa mendaratkan Haaland ke Stadion Etihad musim depan.

1 dari 2 halaman

Pemain Termahal di Premier League

Haaland punya klausul kontrak yang memungkinkan dia pindah dengan harga 75 juta euro. Namun, klausul itu baru aktif pada Juni 2022 mendatang.

Haaland tetap bisa pindah pada Juni 2021. Hanya saja, Man City dipastikan harus membayar dengan nilai yang lebih tinggi dari yang tertera pada klausul pelepasan Haaland. Harganya diprediksi mencapai 150 juta euro.

Dikutip dari The Sun, beban keuangan Man City bakal makin tinggi jika ingin membeli Haaland. Sebab, pemain 20 tahun itu diklaim meminta gaji hingga 600 ribu pounds per pekan pada pihak Man City. Nilai tersebut berada pada kisaran Rp11.9 miliar.

Jika Man City memenuhi tuntutan gaji tersebut, maka Haaland akan menjadi pemain dengan gaji paling mahal dalam sejarah Premier League.

2 dari 2 halaman

Haaland Bakal Pindah ke Man City?

Haaland punya banyak tawaran dari klub papan atas Eropa. Mino Raiola, agen Haaland, memastikan bahwa Haaland bisa bermain untuk semua klub. Namun, Riola punya hubungan buruk dengan Pep Guardiola.

"Untuk saat ini kami hanya bisa menunggu dan melihat apa yang menjadi opsi terbaik untuk sang pemain," ucap Riola.

"Terkadang opsi terbaik itu bertahan ketika orang-orang mengatakan ia harus pindah. Terkadang juga opsi terbaik adalah ia harus pindah ketika orang-orang memintanya bertahan, jadi kita lihat apa yang akan terjadi nanti," imbuhnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR