Mengenal Evan N'Dicka, Bek Tangguh Frankfurt Bidikan Liverpool dan Arsenal

Asad Arifin | 2020-03-24 11:22
Evan Ndicka (c) Eintracht.de

Bola.net - Namanya mungkin tidak lebih populer jika dibanding Jadon Sancho atau Erling Haaland. Begitu juga dengan Leon Bailey. Namun, sosok Evan N'Dicka punya potensi yang tidak kalah besar dari ketiga pemain.


Nama Evan N'Dicka belakangan tengah ramai dibahas. Sebab, pemain belakang milik Eintracht Frankfurt kini masuk dalam daftar belanja klub-klub papan atas Eropa. Liverpool dan Arsenal berada di urutan paling depan.

Lantas, siapa sosok Evan N'Dicka?

Pemain berusia 20 tahun tersebut mulai menjajal kerasnya persaingan di Bundesliga pada musim 2018/2019 lalu. Pada usia yang sangat muda, dia mengambil resiko meninggalkan Prancis untuk bermain di Bundesliga.

Evan N'Dicka menerima pinangan Frankfurt. Saat itu, harga transfer Evan N'Dicka sangat murah. Hanya 400 ribu euro saja. Harganya setara dengan gaji Alexis Sanchez selama satu pekan di Manchester United.

1 dari 2 halaman

Evan N'Dicka: Jagoan di Bek Kanan dan Bek Tengah

Pada musim pertamanya di Bundesliga, Evan N'Dicka tampil cukup bagus. Dia langsung mendapatkan tempat di tim utama Frankfurt. Pada musim 2018/2019 lalu, Evan N'Dicka memainkan 27 laga di Bundesliga dengan hanya tiga kali sebagai pengganti.

Evan N'Dicka mendapatkan gelar TAG Heuer Rookie of the Month di Bundesliga untuk edisi Februari 2019.

Pada musim 2019/2020, performa Evan N'Dicka terus berkembang. Di bawah arahan pelatih Adi Hutter, mantan pemain Auxerre tersebut masih menjadi pemain inti. Namun, ada yang berbeda dari penampilan Evan N'Dicka.

Kini, pemain yang dominan memakai kaki kiri tersebut bisa bermain pada dua posisi berbeda. Selain sebagai bek tengah, dia juga bisa menjadi bek kiri.

Di level tim nasional, Evan N'Dicka menjadi andalan Prancis untuk kelompok usia. Dia sudah bermain di level U-16 hingga U-21. Evan N'Dicka membela Prancis di Piala Dunia U-20 2019 lalu. Kini, dia harus berjuang untuk mendapat panggilan ke timnas senior.

Kemampuan tersebut yang kini membuat Evan N'Dicka menjadi bidikan Liverpool. Dia bisa menjadi pengganti Dejan Lovren di posisi bek tengah. Selain itu, dia juga bisa menjadi pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri dan membuat James Milner fokus bermain di posisi bek tengah.

2 dari 2 halaman

Solusi Bek Kiri Arsenal

Evan N'Dicka, seperti dikutip dari Sky Sports, juga masuk dalam bidikan Arsenal. Mikel Arteta melihat sosok Evan N'Dicka bakal cocok untuk posisi bek kiri. Sebab, posisi itulah yang menjadi titik lemah Arsenal musim ini.

Sead Kolasinac tidak mampu bermain konsisten di posisi tersebut. Begitu juga dengan Kieran Tierney yang lebih sering mengalami cedera. Mikel Arteta selama ini sering memainkan Bukayo Saka di posisi bek kiri, padahal posisi terbaiknya winger kiri.

Evan N'Dicka jelas bisa memberi opsi lebih untuk Arsenal. Sebab, bukan hanya di posisi bek kiri, dia juga bisa menjadi andalan di posisi bek tengah. Evan N'Dicka bisa menjadi pilihan jika David Luiz dan Soktratis tidak bermain bagus di posisi bek tengah.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR