Menanti Duet Luka Jovic dan Andre Silva di Frankfurt

Asad Arifin | 2021-01-15 12:29
Andre Silva dan Luka Jovic (c) Bundesliga

Bola.net - Luka Jovic resmi menjadi pemain baru Frankfurt pada bursa transfer Januari 2021. Luka Jovic kembali ke klub yang pernah dibelaya selama dua musim.


Yap, Frankfurt bukan klub yang asing bagi Jovic. Dia pernah bermain untuk Frankfurt pada 2017 hingga 2019. Jovic pun mencapai level yang sangat tinggi bersama Frankfurt.

Trio Ante Rebic, Luka Jovic, dan Sebastian Haller pernah membawa Frankfurt ke semifinal Liga Europa 2018/2019. Namun, satu per satu dari tiga pemain itu pergi dari Frankfurt.

Kini, Jovic telah memilih kembali ke Frankfurt. Dua rekannya bermain di klub lain. Penyerang 23 tahun bakal mendapat rekan baru di lini depan yakni Andre Silva.

1 dari 2 halaman

Luka Jovic Pulang

Pelatih Frankfurt, Adi Hutter, sangat antusias dengan kembalinya Luka Jovic. Mereka sudah pernah bekerja sama di masa lalu, saat Jovic masih bermain di Frankfurt.

"Luka Jovic sudah pulang. Dia bisa memakai beberapa bulan ke depan untuk menemukan kekuatan lamanya di lingkungan yang akrab dengannya," kata Hutter dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Madrid memang tidak melepas Jovic secara permanen. Pemain asal Serbia itu hanya dilepas dengan status pinjaman. Madrid ingin Jovic mendapat menit bermain di Frankfurt.

"Real Madrid tahu dia berada di tangan yang tepat bersama kami dan dia bisa berkembang di sini. Bagi kami, Jovic adalah opsi yang bagus di depan," kata Direktur Frankfurt, Fredi Bobic.

2 dari 2 halaman

Duet dengan Andre Silva?

Pasca melepas Jovic pada musim 2019/2020 lalu, Frankfurt mendatangkan Andre Silva dari AC Milan. Musim lalu, dia mampu mencetak 12 gol di Bundesliga. Saat ini, sudah 11 gol dicetak pemain asal Portugal itu dari 14 laga Bundesliga.

Apakah Luka Jovic bisa bermain bersama dengan Andre Silva?

Adi Hutter memakai formasi 3-4-2-1 pada musim 2020/2021 ini. Andre Silva menjadi andalan di lini depan. Di belakangnya, ada duo Daichi Kamada dan Amine Younes. Formula ini sangat sering dipakai Hutter.

Jika Hutter bertahan dengan formasi 3-4-2-1, maka Jovic akan bersaing dengan Silva untuk menjadi penyerang tengah. Namun, ada kemungkinan Hutter memainkan Silva dan Jovic bersamaan.

Pada musim 2018/2019 lalu, Hutter memakai formasi 3-1-4-2 untuk bisa mewadahi duet Luka Jovic dan Ante Rebic. Formasi ini bekerja cukup baik karena koneksi Jovic dan Rebic -keduanya dari Serbia- sangat bagus di lini depan.

Well, apakah duet Luka Jovic dan Andre Silva akan terwujud di lini depan Frankfurt?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR