Membedah Pramusim Dortmund: 100 Persen Kemenangan

Asad Arifin | 31 Juli 2019 14:59
Borussia Dortmund (c) AP Photo

Borussia Dortmund menjalani sesi pramusim 2019/2020 dengan gagah. Die Borussien sejauh ini mencatat hasil 100 persen kemenangan. Para pemain baru pun tampil impresif.

Sebelum membahas rangkaian hasil apik yang diraih Dortmund pada laga pramusim, perlu diingat jika Dortmund membeli sejumlah pemain baru. Ada yang benar-benar baru, ada yan muka lama yang kembali.

Muka lama yang kembali adalah Mats Hummels, dia kembali setelah tiga musim membela Bayern Munchen. Mats Hummels langsung menjadi pilihan utama di setiap laga pramusim.

Selain itu, Bayern juga melakukan tiga transfer penting pada musim panas 2019. Tiga pemain itu yakni: Julian Brandt, Nico Schulz dan Thorgan Hazard. Mereka dibeli dengan dana penjualan Christian Pulisic ke Chelsea.

Masih mengandalkan Marco Reus, Axel Witsel dan Jadon Sancho, pelatih Lucien Favre mampu meracik tim dengan baik. Pemain lama dan baru mampu menunjukkan kombinasi yang tepat. Di bawah ini adalah ulasan hasil pramusim Dortmund selengkapnya. (bola/asa)

1 dari 1 halaman

Dortmund Perkasa di Laga Pramusim

Dortmund memulai perjalanan pramusim dengan terbang ke Amerika Serikat. The Black Yellow berjumpa Seatle Sounders pada laga uji coba di CenturyLink Field, (18/7/2019). Dortmund menang dengan skor 1-3.

Tiga gol Dortmund dicetak oleh Maruis Wolf, Paco Alcacer dan Jadon Sancho. Pada laga ini, pelatih Lucien Favre langsung tampil dengan para pemain baru. Meskipun dimainkan sebagai pemain pengganti.

Selanjutnya, Dortmund berjumpa Liverpool. Kali ini Dortmund menang dengan skor 3-2. Julian Brandt dan Mats Hummels bermain sejak menit pertama. Sementara, Nico Schulz dan Mats Hummels di babak kedua.

Di laga uji coba ketiga, Dortmund bersua Udinese. Thorgan Hazard mencetak gol pada menit ke-6. Tak ingin ketinggalan, Julian Brandt juga mencetak gol pada menit ke-44. Dortmund menang 4-1.

Terbaru, Dortmund beruji coba lawan FC Saint-Gall, klub dari liga Swiss. Dortmuned menang dengan skor 4-1. Jacob Bruun Larsen tampil bagus. Winger berusia 20 tahun mencetak dua gol untuk timnya.

Dari empat laga uji coba, ada 14 gol yang mampu dicetak oleh Dortmund. Para pemain yang cetak gol juga tidak didominasi satu nama. Tapi, masih ada titik lemah di lini belakang yang belum pernah mencatat cleansheet.

Berikut adalah hasil Dortmund di laga pramusim:

  • 18/07/19 Seattle Sounders 1 - 3 Borussia Dortmund
  • 20/07/19 Liverpool 2 - 3 Borussia Dortmund
  • 27/07/19 Borussia Dortmund 4 - 1 Udinese
  • 31/07/19 Saint-Gall 1 - 4 Borussia Dortmund

Setelah ini, Dortmund akan mulai menjalani kompetisi resmi. Pada hari Minggu (4/8/2019), Dortmund akan berjumpa Bayern Munchen pada laga Super Cup. Mampukah Dortmund membuka musim 2019/2020 dengan raihan gelar juara?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR