Melihat Performa 3 Veteran yang Akan Dipanggil Lagi Joachim Loew ke Timnas Jerman

Asad Arifin | 2021-03-08 15:01
Dua pemain Jerman, Mats Hummels dan Mario Gomez (c) AP

Bola.net - Selepas Jerman kandas di Piala Dunia 2018, Joachim Loew tidak lagi memakai jasa tiga pemain senior. Mereka adalah Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels.


Publik Jerman meminta ketiga pemain veteran itu kembali ke skuad Der Panzer setelah timnas Jerman tampil buruk sepanjang tahun 2020. Loew sempat mengelak, tetapi belakangan dia melunak.

Loew diyakini bakal membuka pintu bagi tiga pemain veteran tersebut. Mereka dinilai bisa memberi tambahan kekuatan bagi timnas Jerman, terutama dari sisi mental bertanding dan pengalaman.

Lantas, seperti apa performa ketiganya sejauh ini pada musim 2020/2021?

1 dari 3 halaman

Thomas Muller

Setelah hampir dua tahun absen membela timnas, kini Muller mungkin kembali dipercaya oleh Joachim Loew untuk memperkuat Die Nationalelf. Pemain andalan Bayern Munchen itu tampil gemilang di musim ini.

Bersama Die Roten, Muller sudah mengoleksi 10 gol dengan 11 asis dari 22 pertandingannya di Bundesliga. Ia bahkan menjadi salah satu pemain andalan Hansi Flick yang membantu Bayern Munchen meraih treble winner.

Pengalamannya di timnas Jerman sudah tak diragukan lagi. Pemain berusia 31 tahun itu pernah membawa Jerman juara Piala Dunia tahun 2014. Bersama timnas Jerman, ia sudah memainkan 100 pertandingan dengan torehan 38 gol.

2 dari 3 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng merupakan satu dari tiga anggota tim yang membantu Jerman meraih Piala Dunia 2014. Bek asal Jerman itu menikmati kesuksesan yang diraih Hansi Flick pada musim ini.

Boateng menjadi pemain penting bagi Hansi Flick, 27 penampilan diberikan Boateng di semua kompetisi. Selama berkarir di Munchen, Boateng telah memainkan 217 laga penampilannya. Dia turut membantu Munchen memenangkan treble tahun 2012/13 dan 2019/20.

Musim ini, ia telah menorehkan satu gol dengan satu asis dari 20 pertandingan di Bundesliga bersama Bayern Munchen. Ia juga sudah memainkan 76 penampilannya bersama timnas Jerman. Persentase sukses passing Boateng berada di rasio 88.2%.

3 dari 3 halaman

Mats Hummels

Mats Hummels adalah seorang pesepak bola berdarah Jerman berposisi sebagai bek tengah yang komplet. Pemain berusia 32 tahun itu dikenal sebagai pemain yang kokoh di jantung pertahanan. Dirinya pun turut membantu timnas Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014.

Hummels dikenal sangat kuat dalam berduel di udara, ia juga sering membantu tim dengan menjebol sendiri ke gawang lawan dan juga sering memberikan kawan dengan asisnya.

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Hummels hanya membela dua klub yaitu Dortmund dan Bayern Munchen. Musim ini, Hummels selalu menjadi pemain andalan bagi Dortmund. Ia sudah mencetak tiga gol dari 24 pertandingan di Bundesliga. Statistik sukses duel udara Hummels sebesar 3.8 point per gamenya.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR