Melasnya Philippe Coutinho: Sudah Dibuang Barcelona, Sekarang Terancam Ditolak Bayern

Richard Andreas | 2020-05-24 21:30
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho mungkin masih menyesali keputusannya meninggalkan Liverpool. Sejak saat itu kariernya merosot, pindah ke Barcelona justru jadi bencana.


Gelandang Brasil ini dianggap gagal total, tidak cocok dengan identitas Barca dan terlibat konflik dengan fans. Untuk itu, pihak klub memutuskan meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen musim 2019/20 ini dengan harapan bisa berkembang.

Sayangnya, peminjaman itu bukan jawaban. Coutinho tetap tidak bisa menemukan performa terbaiknya, bahkan sekarang cedera dan terancam tidak bermain lagi di sisa musim.

Kini, pertanyaan terbesarnya adalah: Apakah Bayern bakal mengubah status Coutinho jadi permanen atau mengembalikannya ke Barcelona?

1 dari 2 halaman

Masih Belum Ada Jawaban

Coutinho tidak sepenuhnya buruk, dia sempat bermain apik pada awal musim ini, 9 gol jadi bukti. Namun, petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa klausul pembelian permanen Coutinho sudah kedaluwarsa.

"Opsi itu sudah kedaluwarsa dan kami belum mengaktifkannya," ujar Rummenigge dikutip dari Der Spiegel via Sky Sports.

"Kami masih akan merencanakan skuad kami untuk musim depan dan kita lihat saja apakah dia masih punya peran untuk dimainkan bersama kami."

Mengamati kalimat Rummenigge di atas, artinya hanya menunggu waktu sampai Coutinho kembali ke Barcelona. Jika Bayern mau membelinya, mereka harus bernegosiasi ulang.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Premier League?

Komentar Rummenigge di atas mungkin jadi kabar buruk bagi Coutinho dan Barcelona, tapi bisa jadi terdengar merdu bagi sejumlah klub-klub Premier League. Kabarnya, ada beberapa klub besar yang tertarik mendapatkan Coutinho.

Di antaranya ada Chelsea dan Manchester United, yang siap mengambil risiko mendatangkan gelandang Brasil itu. Namun, jelas harga Coutinho tidak akan murah, meski tidak semahal Barca membayarnya dari Liverpool.

"Dia selalu menikmati kesempatan bermain di Premier League dan senang bermain di sana, jelas dia senang kembali dan bermain di sana lagi," kata agen Coutinho, Kia Joorabchian bulan lalu.

"Pertanyaannya adalah bagaimana kondisi finansial semua klub, termasuk Barcelona dan klub-klub Premier League di akhir pandemi ini," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR