Mau Pakai Tiga atau Empat Bek, RB Leipzig Siap Tumpas Manchester United

Serafin Unus Pasi | 2020-10-28 17:20
Tyler Adams merayakan gol kemenangan RB Leipzig atas Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann angkat bicara terkait persiapan timnya jelang menghadapi Manchester United. Ia menyebut timnya sudah menyiapkan sejumlah opsi untuk menghadapi Setan Merah.


Sebuah pertandingan seru akan tersaji di Old Trafford dini hari nanti. Manchester United selaku tuan rumah akan menjamu RB Leipzig pada laga kedua grup H Liga Champions.

United sendiri belakangan kerap berganti-ganti taktik. Terkadang mereka menggunakan skema tiga bek, dan di lain kesempatan mereka menggunakan skema empat bek.

Nagelsmann mengaku sudah menyiapkan rencana untuk semua taktik MU. "Kami sudah menyiapkan beberapa formasi," ujar Nageslmann yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Siap Atasi

Nagelsmann mengetahui bahwa MU belakangan ini gemar berganti-ganti formasi. Namun ia juga menyiapkan sejumlah alternatif untuk meredam stratetgi MU itu.

"Mereka [United] bermain dengan formasi yang berbeda ketika melawan PSG dan Newcastle. Lalu ketika bermain di liga lagi, mereka menggunakan formasi yang berbeda."

"Kami mencoba untuk mengatasi masalah ini. Jadi kita lihat nanti susunan tim kami namun saya rasa kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi mereka."

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Lebih lanjut, Nagelsmann menegaskan bahwa timnya tidka gentar berhadapan dengan Manchester United.

Ia cukup percaya diri Die Roten Bullen mampu memenangkan pertandingan di Old Trafford ini.

"Seperti yang saya sebutkan, kami sedang percaya diri. Kami mengawali perjalanan kami di Liga dengan sangat bagus, permainan kami di Liga Champions juga bagus, sehingga kami bisa berbicara kemenangan di pertandingan besok." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Positif

RB Leipzig mengantongi modal positif jelang duel melawan MU ini.

Pasalnya mereka sudah meraih dua kemenangan beruntun melawan Istanbul Basaksehir dan Hertha Berlin.

(Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR