Masa Depan Philippe Coutinho Bukan di Barcelona

Asad Arifin | 2019-10-16 08:31
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho dikabarkan sudah tidak lagi memiliki masa depan di Barcelona. Pemain asal Brasil itu disebut tidak dibutuhkan Barcelona. Bayern Munchen berpeluang menjadi klub barunya.


Philippe Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool pada tahun 2017 yang lalu. Ketika datang, pihak klub sangat optimis Coutinho bakal tampil bagus. Barca membayar 120 juta euro untuk membeli Coutinho dari Liverpool.

Akan tetapi, yang terjadi adalah 'jauh panggang dari api'. Countinho tidak mampu bersinar. Disiapkan untuk menjadi pengganti Neymar, pemain 27 tahun justru sulit menyatu dengan skema bermain Barcelona.

Pada musim 2018/1019, atau musim kedua Coutinho di Camp Nou, dia juga mulai kehilangan dukungan dari rekan-rekannya. Lionel Messi yang awalnya mendukung mulai ragu dengan kemampuannya. Coutinho kemudian juga bermasalah dengan fans Barcelona.

1 dari 2 halaman

Bayern Munchen Solusi bagi Philippe Coutinho

Setelah menjalani musim yang rumit, Philippe Coutinho keluar dari Barca pada bursa transfer awal musim 2019/2020. Bayern Munchennya membawanya ke Jerman dengan status pemain pinjaman. Coutinho jadi pemain Barcelona.

Dikutip dari AS, Barcelona telah menutup pintu bagi Philippe Coutinho jika ingin kembali ke Camp Nou. Sebab, dia sudah tidak lagi punya tempat dalam skema bermain yang disusun oleh pelarih Ernesto Valverde.

Namun, jalan bagi Coutinho untuk pindah klub tidak akan muda. Ada harga mahal yang harus ditebus oleh Bayern Munchen jika ingin membelinya secara permanen. Barca mematok harga 104 juta euro untuk transfer Philippe Coutinho.

Saat ini, Bayern belum mempunyai keinginan untuk menebus Philippe Coutinho secara permainan. Akan tetapi, belakangan para petinggi Bayern dibuat senang oleh aksi eks pemain Espanyol tersebut.

"Coutinho memainkan permainan yang sangat bagus dan dengan kecerdasan sepak bolanya, dia membawa dimensi lain ke permainan kami," kata pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac kepada Sky Sports.

"Bundesliga mendapatkan seorang pemain yang sensasional yang bisa membawa tim kami ke level yang sama sekali baru," puji direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Sumber: AS

2 dari 2 halaman

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR