Manuel Neuer Resmi Perpanjang Kontrak di Bayern Munchen Hingga 2023

Ari Prayoga | 2020-05-21 02:20
Manuel Neuer (c) DFL

Bola.net - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen mengumumkan bahwa penjaga gawang andalan mereka, Manuel Neuer telah resmi memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang.


Kontrak awal Neuer yang akan habis tahun depan membuat nama kiper 34 tahun itu beberapa waktu dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya Chelsea.

Spekulasi mengenai masa depan Neuer di Allianz Arena semakin berhembus kencang karena Bayern sudah memastikan perekrutan kiper muda penuh potensi, Alexander Nubel dari Schalke.

1 dari 2 halaman

Kepuasan Manuel Neuer

Setelah proses negosiasi yang cukup alot antara Neuer dan Bayern di tengah pandemi Covid-19, penjaga gawang utama tim nasional Jerman itu akhirnya sepakat meneken kontrak baru bersama Die Roten. Neuer pun lega akhirnya semua bisa terselesaikan.

"Selama beberapa pekan kompetisi dihentikan karena pandemi virus Corona, saya tak mau membuat keputusan karena tak seorang pun tahu kapan dan bagaimana Bundesliga akan berlanjut," ujar Neuer di laman resmi klub.

"Penting bagi saya untuk terus berlatih bersama pelatih kiper kami, Toni Tapalovic. Sekarang masalah ini sudah terselesaikan, saya menatap masa depan dengan optimisme yang luar biasa. Saya merasa sangat nyaman dan di rumah di Bavaria. Bayern merupakan salah satu klub top Eropa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Manuel Neuer di Bayern Munchen

Neuer direkrut Bayern Munchen dari Schalke pada 2011 silam. Hingga kini Neuer sudah tampil sebagai 375 kali berseragam FC Hollywood.

Neuer berperan besar membawa Bayern Munchen merengkuh 18 trofi bergengsi, termasuk tujuh gelar Bundesliga, lima DFB Pokal, hingga satu trofi Liga Champions.

Sementara bersama Jerman, Neuer sudah mengoleksi 92 caps dan menjadi kiper utama Die Mannschaft saat menjuarai Piala Dunia 2014 silam.

Sumber: FC Bayern Munchen

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR