Mantap! Owner Chelsea Pede Bisa Daratkan Haaland ke Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 1 Juli 2021, 17:30
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan merasa optimis The Blues akan bisa mendaratkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.


Haaland diincar oleh banyak klub besar dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Chelsea.

Namun Chelsea disebut maju mundur dalam perburuan bomber asal Norwegia tersebut. Alasan utamanya adalah karena harga sang striker yang kemahalan.

Chelsea kemudian disebut mencari alternatif lainnya. Salah satunya adalah bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

1 dari 2 halaman

Abramovich Pede Bisa Boyong Haaland

Akan tetapi sekarang Chelsea dikabarkan mulai kembali fokus untuk mengejar Erling Haaland. Bahkan The Blues difavoritkan untuk bisa segera memboyong sang striker.

Kabar itu dilansir oleh Daily Express. Laporan itu menyebut pemilik Chelsea yakni Roman Abramovich disebut siap untuk menggelontorkan dana besar demi memboyong sang striker ke Stamford Bridge.

Selain itu ada strategi lain yang bisa dipakai Chelsea untuk membujuk Dortmund. Caranya dengan mengorbankan Tammy Abraham plus uang tunai.

Tammy memang sangat bisa dikorbankan. Sebab ia sebelumnya lebih sering jadi pemain cadangan saja di bawah era Thomas Tuchel.

Chelsea juga disebut ingin segera menuntaskan transfer Haaland. Mereka ingin sang bomber resmi diboyong dari Dortmund sebelum kompetisi Premier League dimulai pada 14 Agustus.

2 dari 2 halaman

Persaingan Lawan Madrid

Chelsea tentu saja tak sendirian memburu Erling Haaland. Kabarnya ada Real Madrid yang juga ngebet ingin memakai servis pemain berusia 20 tahun tersebut.

Madrid juga disebut sudah memulai operasi untuk memboyong Haaland ke Spanyol. Di sisi lain striker jangkung tersebut disebut siap memilih gabung El Real ketimbang Chelsea.

Sebelumnya jurnalis asal Italia Fabrizio Romano memang mengkonfirmasikan bahwa Chelsea memang sedang berusaha mengangkut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Meskipun ia juga menambahkan Dortmund sejatinya tak berniat melepas Haaland.

(Daily Express)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR