Manchester United Ingin Rebut Goretzka, Ini Jawaban Pelatih Bayern Munchen

Asad Arifin | 8 Juli 2021, 15:21
Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Keinginan Manchester United untuk bisa memakai jasa Leon Goretzka bakal menemui kendali. Sebab, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memastikan tidak akan melepas sang gelandang ke klub mana pun.


United diketahui tengah berupaya keras untuk mendapat gelandang kelas dunia. Sebab, United belum bisa memastikan masa depan Paul Pogba. Apakah bertahan atau pindah pada musim 2021/2022 nanti.

Selain itu, United juga butuh tambahan tenaga di lini tengah karena Nemanja Matic tidak lagi muda. Lalu, ada Donny van de Beek yang gagal bersinar pada musim pertamanya membela panji Setan Merah.

1 dari 2 halaman

Mau Beli Goretzka, MU?

Salah satu pemain yang masuk dalam radar transfer United adalah Leon Goretzka. Pemain 26 tahun tampil sangat bagus dalam dua musim terakhir bersama Bayern. Dia menjadi pilihan utama di lini tengah.

Namun, kontrak Goretzka bersama Bayern akan habis pada Juni 2022 nanti. United pun merasa punya kesempatan untuk membeli gelandang timnas Jerman. Namun, ada jalan yang terjal bagi United untuk rencana membelinya.

"Leon Goretzka adalah pemain penting bagi kami," buka pelatih Bayern, Julian Nagelsmann.

"Saya akan senang bekerja dengannya selama bertahun-tahun. Saya sangat memikirkannya. Dia adalah salah satu gelandang paling berbahaya di dunia. Semua orang suka memiliki dia di tim mereka," tegas Nagelsmann.

2 dari 2 halaman

Sikap Leon Goretzka

Leon Goretzka memang belum meneken kontrak baru bersama Bayern. Namun, mantan pemain Schalke itu punya komitmen untuk bertahan lebih lama. Goretzka belum memikirkan kesempatan pindah ke klub lain.

Sementara, menurut laporan Fabrizio Romano, United telah lama mendekati Goretzka. United sudah mendekati Goretzka sejak dua tahun yang lalu. Sang gelandang dinilai punya karakteristik permainan yang cocok dengan United.

Namun Romano mengklaim bahwa Goretzka masih belum tertarik pindah ke United. Prioritasnya saat ini adalah untuk memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen yang habis di tahun depan.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR