Manchester United Gagal Dapatkan Dayot Upamecano Hanya Karena Selisih Harga Rp3.8 Miliar

Asad Arifin | 2020-10-26 14:21
Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Nama Dayot Upamecano kini menjadi salah satu bek idaman banyak klub papan atas dunia. Padahal, di masa lalu, Manchester United melewatkan begitu saja peluang membeli Dayot Upamecano.


Dayot Upamecano mulai menjadi pusat perhatian usai bermain apik di RB Leipzig. Pemain asal Prancis berkembang pesat setelah dibeli dari FC Salzburg pada 2017 dengan harga 7 juta euro.

Di bawah kendali Julian Nagelsmann, Dayot Upamecano menjadi bek dengan kemampuan yang lengkap. Bukan hanya tangguh saat bertahan, dia juga memainkan bola dan memulai build-up serangan dari bawah.

Setelah tampil bagus bersama RB Leipzig, Dayot Upamecano juga mulai mendapat panggilan ke timnas Prancis dari pelatih Didier Deschamps. Dayot Upamecano telah ambil bagian pada dua laga UEFA Nations League.

1 dari 2 halaman

Ketika MU Melewatkan Peluang Beli Dayot Upamecano

Sebelum bermain di FC Salzburg, Dayot Upamecano meniti karir di tim junior Valenciennes. Bersama klub asal Prancis itu, nama Dayot Upamecano menjadi perhatian banyak pemandu bakat klub top Eropa.

Dikutip dari SportsMole, salah satu klub yang mengawasi aksi Upamecano adalah Manchester United. Setan Merah tertarik pada bocah berusia 16 tahun yang tampil apik di Valenciennes.

United kemudian membuat proposal penawaran pada pihak Valenciennes. Seran Merah datang dengan tawaran 500 ribu pounds. Akan tetapi, pihak Valenciennes hanya akan melepas sang talenta muda dengan harga 700 ribu pounds.

Pada akhirnya, kesepakatan antara United dan Valenciennes tidak tercapat. Ada selisih 200 ribu pounds [sekitar Rp3.8 miliar dengan kurs saat ini] yang membuat United batal membeli Dayot Upamecano.

2 dari 2 halaman

Harga Dayot Upamecano Saat Ini

Dayot Upamecano kini menjadi pemain top. Manchester United tidak akan bisa membelinya dengan harga 700 ribu pounds. Harga bek 21 tahun itu naik signifikan hingga mencapai 40 juta pounds.

United sempat dikaitkan dengan Dayot Upamecano pada awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, Dayot Upamecano kini disebut masuk dalam bidikan Liverpool yang tengah mencari pengganti Virgil van Dijk.

"Ada seorang pemuda yang dibicarakan semua orang di Leipzig, Dayot Upamecano, ada pembicaraan tentang dia. Apakah dia memiliki profil Van Dijk, saya pikir dia bertubuh lebih pendek, jadi dia mungkin tidak terlalu tinggi, tapi jika dia adalah orang yang mereka inginkan maka wujudkanlah," ucap Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR