Manchester United Diminta Bajak Transfer Thiago ke Liverpool

Serafin Unus Pasi | 2020-09-11 16:20
Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Gary Neville ke Manchester United. Ia ingin mantan timnya itu membajak transfer gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.


Pemain Timnas Spanyol itu saat ini berada di ambang pintu keluar Allianz Arena. Setelah ia merasa tujuh tahun karirnya bersama Die Roten sudah cukup dan ia ingin mencari tantangan baru.

Thiago diketahui akan pindah ke Inggris. Ia diberitakan menjadi incaran Liverpool, meski hingga saat ini pihak The Reds belum menuntaskan transfer sang gelandang.

Neville menilai MU harus memanfaatkan situasi ini untuk merekrut Thiago. "United memang tidak banyak dikaitkan dengan dia [Thiago] dan itu wajar karena mereka punya Pogba dan Fernandes," beber Neville kepada 90min.

Baca pendapat lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cocok di MU

Neville menilai bahwa Thiago bisa bermain di Manchester United. Ia menilai sang gelandang bisa bermain agak ke belakang sehingga ia tidak bertabrakan dengan Pogba atau van de Beek.

"Saya melihat ia bermain di skema dua gelandang di Bayern Munchen, sehingga ia tidak perlu terlalu maju ke depan. Saya rasa ia bisa bermain agak ke belakang."

"Di MU, pemain di posisi itu ada Fred, McTominay, Matic, dan mereka bertiga pemain yang ok. Namun jika Thiago ada di sana, saya rasa ia cukup pintar untuk memotong bola dan membaca pertandingan atau melakukan apa yang harus dilakukan seorang gelandang bertahan."

2 dari 3 halaman

Coba Rekrut

Neville percaya bahwa Thiago akan menjadi rekrutan yang bagus untuk MU. Jadi ia berharap Setan Merah mencoba menelikung transfer sang gelandang ke Liverpool.

"Untuk menjadi gelandang bertahan, anda tidak perlu postur tubuh yang tinggi, pandai menekel atau punya kecepatan yang bagus. Anda hanya perlu cerdas dalam membaca pertandingan, dan saya rasa ia sangat berbakat akan hal itu."

"Saya tidak tahu kenapa United tidak mencoba untuk merekrutnya, karena jika ia pindah ke Liverpool, maka Liverpool akan semakin kuat." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Sepakat

Menurut laporan yang beredar, Manchester United kecil kemungkinan bisa mendatangkan Thiago.

Karena sang gelandang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool.

(90 Min)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR