Manchester United Bajak Transfer Thiago Alcantara dari Liverpool?

Asad Arifin | 2020-07-06 14:00
Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich (c) Bundesliga

Bola.net - Kabar masuknya nama Thiago Alcantara dalam daftar transfer Liverpool kian menguat. Namun, hal tersebut juga disertai dengan adanya minat dari Manchester United untuk gelandang Bayern Munchen.


Satu pekan ke belakang, rumor adanya minat Liverpool pada Thiago Alcantara memang berkembang pesat. Bahkan, Jurgen Klopp mengakui jika dia sejak lama kagum pada pemain 29 tahun.

Saat ini, situasi yang terjadi Thiago memang memungkinkan untuk pindah klub. Kontraknya di Bayern tersisa 12 bulan dan belum ada kabar soal kontrak baru. Jalan untuk pindah pun terbuka.

Thiago Alcantara sudah meraih banyak hal bersama Bayern. Waktu yang tepat untuk pindah. Di sisi lain, Die Roten nampaknya sudah siap kehilangan Thiago. Sebab, performa Leon Goretzka belakangan tengah menanjak.

1 dari 2 halaman

Thiago Alcantara, Pindah ke MU atau Liverpool?

Sejumlah media Inggris meyakini jika Bayern Munchen siap menjual Thiago Alcantara. Jawara Bundesliga musim 2019/2020 itu menerima tawaran dengan nilai 30 juta pounds untuk mantan pemain Barcelona.

Liverpool jadi peminat utama Thiago Alcantara. Akan tetapi, dikutip dari Bild, Liverpool tidak sendirian. Ada Manchester United yang siap melakukan manuver demi membawa pemain kelahiran 11 April 1991 itu ke Old Trafford.

United memang sudah punya Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah. Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer perlu tambahan pemain agar skuad mereka lebih dalam. Thiago Alcantara menjadi pilihan.

"Saya berharap Thiago Alcantara tak akan pergi," ujar pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick seperti dilansir Goal International.

2 dari 2 halaman

Berujung Kegagalan Seperti Timo Werner?

Liverpool kini dalam kondisi yang tidak ideal dari sisi finansial. Juara Premier League 2019/2020 tak punya cukup banyak uang untuk dipakai belanja pemain baru pada musim 2020/2021 yang akan datang.

Hal tersebut sudah terbukti dari gagalnya transfer Timo Werner dari RB Leipzig. Pemain 24 tahun itu akhirnya pindah ke Chelsea karena Liverpool tidak mampu membayar 53 juta pounds kepada RB Leipzig.

Kini, kendati ada pujian dari Jurgen Klopp untuk Thiago Alcantara, The Reds tetap diragukan bakal belanja mahal untuk di awal musim depan. Klub akan lebih memilih fokus mempertahankan necara keuangan dan tidak mengambil resiko.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR