Man of the Match Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Joshua Kimmich

Yaumil Azis | 2020-10-01 04:21
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah melalui pertarungan yang sengit, Bayern Munchen sukses menuai kemenangan dalam laga DFL-Supercup yang digelar di Allianz Arena, Kamis (1/10/2020) dinihari. Mereka menang atas Borussia Dortmund dengan skor tipis 3-2.


Munchen sempat unggul dua gol lebih dulu setelah Correntin Tolisso dan Thomas Muller bergantian menjebol gawang Die Borussien. Namun tim tamu berhasil memperkecil kedudukan lewat Julian Brandt jelang babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Erling Braut Haaland berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Pertandingan nampak akan berakhir dengan skor seri, sebelum Joshua Kimmich berhasil mencetak gol delapan menit jelang bubaran.

Kemenangan tersebut membuat Bayern Munchen berhak mendapatkan trofi DFL-Supercup. Perlu diketahui bahwa ini adalah trofi kelima yang didapatkan oleh anak asuh Hansi Flick tersebut di sepanjang tahun 2020 ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Pada pertandingan kali ini, Robert Lewandowski yang kerap menjadi bintang tampil melempem. Untungnya Kimmich berhasil menggantikan dirinya sebagai penentu kemenangan Die Bavarians atas Dortmund.

Selama 90 menit, Kimmich melepaskan total lima tembakan. Empat di antaranya berhasil menemui sasaran, sementara sisanya gagal. Ia juga memiliki andil dalam pengedaran bola di lini depan dengan catatan kesuksesan operan mencapai 91 persen.

Kimmich juga berpartisipasi dalam pertahanan, di mana dirinya melakukan upaya tackling sebanyak lima kali. Walau hanya dua di antaranya yang berhasil. Selain itu, pria berusia 25 tahun tersebut juga melakukan satu kali intersep.

Secara keseluruhan, Whoscored menobatkan Kimmich sebagai man of the match pada pertandingan ini. Pria kelahiran Jerman tersebut mendapatkan rating tertinggi yakni 7.9.

(Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR