Man City Ajukan Syarat ke Bayern untuk Lepas Leroy Sane

Asad Arifin | 23 Juli 2019 08:40
Leroy Sane (c) AP

Manchester City dikabarkan tidak akan keberatan untuk melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen. Hanya saja, pihak The Citizen mengajukan satu syarat yakni Bayern harus memasukkan David Alaba dalam kesepakatan.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bayern menaruh minat yang tinggi pada Leroy Sane. Pemain berusia 23 tahun tersebut dinilai layak untuk menjadi penerus Arjen Robben dan Franck Ribery sebagai winger Bayerm.

Sementara, pihak Leroy Sane juga tengah mempertimbangkan untuk keluar dari Stadion Etihad. Leroy Sane cukup kesal dengan rotasi pemain yang diberlakukan oleh manajer Pep Guardiola pada musim 2018/19 yang lalu.

Pindah ke Bayern Munchen bisa menjadi solusi bagi winger timnas Jerman tersebut. Dia dijanjikan bakal menjadi pemain regular jika bersedia pindah ke Allianz Arena.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Man City siap melepas Leroy Sane jika memang Bayern ingin membelinya. Tapi, Die Roten harus memasukkan nama David Alaba dalam kesepakatan. Man City ingin kedua pemain ditukar.

Mengapa Man City meminta David Alaba yang jadi bahan kesepakatan? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters. (mun/asa)

1 dari 1 halaman

Manchester City Butuh Bek Kiri

Josep Guardiola diyakini masih belum puas dengan sektor bek kiri di skuad yang dimilikinya. Benjamin Mendy masih belum tampil konsisten dan sering mengalami cedera. Kondisi ini membuat Pep menemui kesulitan di posisi bek kiri.

Fabian Delph yang biasa dijadikan pilihan untuk posisi bek kiri telah pindah ke Everton. Sementara, Oleksandr Zinchenko belum cukup kompetitif untuk bermain di posisi bek kiri.

Karena alasan itulah Pep Guardiola ingin mendapatkan David Alaba. Pep tahu betul kualitas pemain asal Austria tersebut. Sebab, mereka pernah bekerja sama dengan saat Pep menjadi pelatih Bayern Munchen.

David Alaba termasuk pemain yang cerdas. Pemain berusia 27 tahun ini mampu tampil di banyak posisi, kelebihan inilah yang membuat David Alaba jadi pemain kesayangan Pep ketika dia melatih Bayern Munchen.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR