Madrid Harus Waspada, Barcelona Ternyata Masih Aktif Ikut Dalam Perburuan Alaba

Dimas Ardi Prasetya | 2021-01-20 22:56
David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan masih aktif memburu tanda tangan David Alaba dari Bayern Munchen.


Alaba hampir dipastikan bakal pindah dari Bayern musim depan. Sebab ia tak kunjung memperbaharui kontraknya yang berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Hal ini membuat Bayern kecewa. Mereka sebenarnya masih sangat berharap pemain serba bisa itu bertahan di Allianz Arena.

Alaba kemudian dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Di antaranya adalah Liverpool dan Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Alaba ke Madrid

Akan tetapi David Alaba kemudian disebut lebih condong untuk pindah ke Real Madrid. Pasalnya, Alaba sudah lama mengidamkan bermain di Madrid.

Los Blancos dikabarkan sudah memberikan kontrak kepada pemain 28 tahun tersebut. Sempat ada kabar masalah gaji menghalangi Alaba menyepakati kepindahan ke Santiago Bernabeu.

Namun kemudian ada kabar bahwa Alaba akhirnya hampir pasti bakal merapat ke Madrid. Tapi, kemudian ayah Alaba membantah bahwa anaknya sudah pasti akan pindah ke tim asuhan Zinedine Zidane itu musim depan.

2 dari 2 halaman

Barcelona Masih Kejar Alaba

Real Madrid kini mau tak mau harus segera menyegel transfer David Alaba. Sebab ternyata ada kabar bahwa Barcelona ternyata masih aktif mengejar tanda tangan pemain kidal tersebut.

Blaugrana memang sempat disebut ikut mengejar Alaba. Namun kemudian kabar itu mereda dan akhirnya menghilang.

Kabar bahwa Barca masih ikut mengejar Alaba itu tersiar dari laporan Sky Sports Deutschland. Blaugrana pun disebut sudah mengambil ancang-ancang untuk menawari Alaba kontrak.

Kans Barcelona untuk memenangkan perburuan Alaba ini juga cukup besar. Sebab laporan tersebut juga mengklaim bahwa agen Alaba yakni Pini Zahavi, merupakan teman dekat Joan Laporta.

Seperti yang diketahui, Laporta merupakan salah satu kandidat presiden anyar Barcelona. Ada kabar bahwa ia punya peluang sangat besar untuk memenangi pemilihan presiden klub Catalan itu pada bulan Maret nanti.

Di sisi lain, Bayern Munchen juga dikabarkan tak rela melepas David Alaba. Mereka masih berusaha menghalau Barcelona maupun Real Madrid dengan terus merayu Alaba.

(Sky Spots Deutschland)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR