Lupakan Robbery, Era Baru Nomor 7 dan 10 di Bayern Munchen

Asad Arifin | 2020-09-01 11:44
Era Arjen Robben dan Franck Ribery akan berganti dengan Serge Gnabry dan Leroy Sane (c) Bundesliga

Bola.net - Bayern Munchen akan memulai era baru pada musim 2020/2021. Klub dengan julukan Die Roten bakal punya pemain ikonik baru dengan nomor punggung 7 dan 10.


Nomor punggung 7 identik dengan sosok Frank Ribery. Sedangkan, nomor punggung 10 telah lama menjadi milik Arjem Robben, sebelum dipakai Philippe Coutinho pada musim 2019/2020.

Robben dan Ribery dikenang sebagai legenda klub. Setelah sembilan musim bermain bersama, duo 'Robbery' resmi meninggalkan klub pada akhir musim 2018/2019 lalu.

Bayarn tidak merasakan dampak yang signifikan atas kepergian kedua pemain. Sebagai bukti, mereka mampu meraih treble winnger pada musim 2019/2020. Bayern Munchen meraih capaian yang luar biasa musim lalu.

1 dari 2 halaman

Era Baru Nomor Punggung 7 dan 10

Serge Gnabry memakai nomor punggung 22 pada musim 2019/2020 lalu. Namun, pada musim baru nanti, pemain 24 tahun akan mendapat 'hadiah' dari klub. Mantan pemain Arsenal akan berganti nomor punggung menjadi 7.

Tentu bukan pergantian nomor yang biasa yang dialami Gnabry. Sebab, dia mewarisi nomor milik Franck Ribery. Secara teknis dan kontribusi pada tim, Serge Gnabry dinilai pantas memakai nomor punggung 7.

"Saya senang memakai nomor ini untuk terus maju. Franck Ribery selalu membuat senang para penggemar, yang memberi saya lebih banyak motivasi," ucap Serge Gnabry dikutip dari situs resmi Bundesliga.

2 dari 2 halaman

Leroy Sane Pakai Nomor 10

Pada musim 2019/2020, nomor 10 yang ditinggalkan Arjen Robben dipakai Philippe Coutinho. Namun, pemain asal Brasil dipastikan tidak menjadi bagian dari skuad Die Roten pada musim depan.

Nomor 10 tidak akan kosong. Sebab, Leroy Sane -yang baru saja dibeli dari Manchester City- akan memakai nomor itu.

"Untuk menghormati Philippe Coutinho, yang merupakan pemain nomor 10 saat ini, Sane memutuskan untuk tidak menggunakan nomor tersebut dalam fotonya pada hari Kamis," kata Bayern beberapa waktu lalu.

Era Robbery sudah usai. Namun, warisan mereka akan tetap abadi di Bayern Munchen. Kini, tugas berat menanti sang pengganti, Serge Gnabry dan Leroy Sane. Mereka akan menjadi pilar penting Bayern Munchen, juga timnas Jerman.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR