Luka Jovic: Selamanya Cinta Eintracht Frankfurt

Asad Arifin | 17 Juli 2019 14:52
Luka Jovic (c) Bundesliga

Luka Jovic mungkin hanya menghabiskan dua musim saja bersama Eintracht Frankfurt. Akan tetapi, pemain yang kini pindah ke Real Madrid itu tidak akan pernah lupa. Selamanya dia akan cinta Frankfurt.

Frankfurt lah yang menempa Luka Jovic hingga kini menjadi pemain dengan nilai transfer 60 juta euro. Padahal, semula dia hanya dibeli dengan harga 5 juta euro saja oleh Frankfurt.

Luka Jovic mengawali karirnya di Red Star Belgrade. Tiga musim dia bermain untuk klub legendaris Serbia tersebut. Pada tahun 2015, Jovic lantas pindah. Dia bergabung dengan tim asal Portugal, Benfica.

Karir tidak begitu gemilang di Benfica. Hingga pada akhirnya tawaran pindah ke Frankfurt datang di tahun 2017. Saat itu, di bawah kendali pelatih Niko Kovac, Frankfurt tampil cukup bagus. Dia mencetak delapan gol di Bundesliga musim 2017/18.

"Semua berubah ketika saya kemudian pindah ke Frankfurt," buka Luka Jovic pada The Players Tribune.

"Saya sungguh mulai menikmati sepak bola saya lagi ketika pindah ke Frankfurt. Ketika kami memenangkan Piala Jerman 2018, atmosfer stadion dan kota sangat menyengat. Mirip di Red Star," tandas pemain berusia 21 tahun. (play/asa)

1 dari 1 halaman

Musim Terbaik Luka Jovic

Musim 2018/19 menjadi musim terbaik sekaligus musim terakhir Luka Jovic di Frankfurt. Jumlah golnya berlipat. Jika pada musim perdana mampu mencetak delapan gol, Jovic mencetak 17 gol pada musim keduanya di Bundesliga.

Frankfurt juga dibawa lolos ke babak semifinal Liga Europa. Hanya saja, langkah mereka kandas oleh Chelsea lewat babak adu penalti. Luka Jovic mencetak 10 gol di Liga Europa musim 2018/19 lalu.

"Saya punya banyak teman di Frankfurt dan akan saya pertahankan selamanya. Saya akan selalu mencintai dan menghormati Frankfurt karena ini bukan klub yang bicara uang atau pemain mahal."

"Sebaliknya ini adalah tim tentang kekeluargaan dan kebersamaan yang luar biasa dengan para suporter," tandas pemain timnas Serbia tersebut.

Setelah rangkaian performa apik untuk Frankfurt, Real Madrid datang untuk memetik Jovic di bursa transfer musim panas. Dia dibeli dengan harga 60 juta euro.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR