Luka Jovic Diklaim Lebih Bagus dari Luis Suarez dan Benzema

Asad Arifin | 24 Mei 2019 09:18
Luka Jovic disebut punya kemampuan lebih baik dari Karim Benzema dan Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - - Performa apik ditunjukkan oleh Luka Jovic pada musim 2018/19 ini. Pemain asal Serbia tersebut mampu mencetak 17 gol di Bundesliga bersama Frankfurt. Dia pun mendapat banyak pujian atas capaiannya.

Salah satu pujian datang dari Omar Mascarell, pemain Schalke 04. Menurut pemain asal Spanyol tersebut, kualitas Luka Jovic memang sudah tidak perlu diragukan. Dia adalah tipe pemain yang punya daya juang tinggi.

Pada awal musim 2018/19, sejatinya adalah penyerang nomor dua bagi Frankfurt. Namun, dia mampu tampil apik saat mendapat kesempatan bermain hingga akhirnya menjadi pilihan utama di lini serang.

Luka Jovic mampu mencetak delapan gol hanya dari sembilan laga perdananya pada musim 2018/19. "Dia bukan tipe penyerang yang menjadi pilihan utama. Tapi, Anda bisa lihat kualitasnya," ucap Omar dikutip dari AS.

"Setiap kali dia mendapat kesempatan bermain di lapangan, dia melakukan dengan baik dan mencetak gol. Dia juga pemain yang sangat mengesankan dalam duel udara," sambung mantan pemain Real Madrid ini.

1 dari 1 halaman

Lebih Baik dari Suarez dan Benzema

Nama Luka Jovic kini santer disebut akan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sejauh ini, sudah ada dua klub yang punya minat untuk membeli pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dua klub tersebut adalah Barcelona dan Real Madrid. Jovic ingin dijadikan penerus Luis Suarez di masa depan. Sebab, bomber asal Uruguay tersebut kini sudah berusia 32 tahun. Barcelona ingin segara mendapat penggantinya.

Sementara, di Real Madrid, Luka Jovic akan diplot untuk menggantikan peran Karim Benzema.

"Saya bisa katakan bahwa dia mirip dengan Luis Suarez, tapi dengan kualitas yang lebih baik. Anda juga bisa membandingkan mereka [Jovic dan Benzema]. Mereka bisa menguasai bola, tapi Jovic lebih bagus dalam duel udara."

"Kedua kakinya aktif, dia cepat, kuat dalam duel dan kemampuan udaranya membuatnya berbahaya bagi setiap lawan," tutup Omar.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR