Luka Jovic Balik ke Bundesliga?

Asad Arifin | 2020-07-17 14:35
Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Bola.net - Gagal pada musim pertamanya di Real Madrid, Luka Jovic punya peluang kembali ke Barcelona. Pemain asal Serbia tersebut dilaporkan masuk dalam rencana transfer klub asal Jerman, Herta Berlin.


Luka Jovic menunjukkan performa yang bagus pada musim 2018/2019 lalu di Frankfurt. Di ajang Bundesliga, dia mampu mencetak 17 gol sepanjang musim. Catatan apik itu ditambah 10 gol yang dicetak di pentas Liga Europa.

Real Madrid kemudian membeli Luka Jovic pada awal musim 2019/2020. Harga yang dibayar cukup mahal, 60 juta euro. Frankfurt membeli Luka Jovic dari Benfica dengan harga 5 juta euro saja.

Hanya saja, musim pertama Luka Jovic di Real Madrid tidak berjalan mulus. Pemain 22 tahun baru mencetak dua gol dari 16 laga yang dimainkan di La Liga. Luka Jovic kemudian sulit menembus tim utama.

1 dari 2 halaman

Balik ke Bundesliga?

Luka Jovic kini menghapi situasi yang sulit. Bukan hanya soal teknis, dia juga terlibat dalam beberapa kasus disiplin. Real Madrid disebut tidak puas dengan keberadaan eks pemain Red Star tersebut.

Dikutip dari Marca, Real Madrid siap mendengar tawaran dari klub lain untuk Luka Jovic. Hanya semusim setelah membelinya -dengan harapan bisa menjadi penerus Karim Benzema- Real Madrid kini siap menjual Luka Jovic.

AC Milan sempat disebut tertarik pada jasa Luka Jovic. Namun, Marca melaporkan ada minat yang serius datang dari Herta Berlin. Mereka sangat tertarik dengan Luka Jovic karena pernah punya catatan bagus di Bundesliga.

2 dari 2 halaman

Herta Berlin dan Investor Baru

Herta Berlin membuat beberapa kejutan pada musim 2019/2020. Dari sisi prestasi, memang belum ada yang menonjol, tetapi mereka baru saja mendapat investor dengan ambisi besar yakni Lars Windhorst.

Lars Windhorst diyakini ingin membawa Herta Berlin bersaing dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Bahkan, dia sempat membuat gebrakan dengan menunjuk Jurgen Klinsmann sebagai manajer, tetapi kemudian mundur.

Pada Januari 2020 lalu, Herta Berlin mengejutkan dengan membeli Krzysztof Piatek dari AC Milan dengan harga 27 juta euro. Lalu, ada Matheus Cuhna dari RB Leipzig seharga 15 juta euro, dan Santiago Ascacibar dengan harga 10 juta euro.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR