Liverpool Putuskan tak Permanenkan Kabak?

Dimas Ardi Prasetya | 16 Mei 2021, 18:26
Ozan Kabak (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan sudah memutuskan tak akan mempermanenkan servis Ozan Kabak setelah kompetisi musim ini berakhir.


Kabak didatangkan oleh Liverpool pada pertengahan musim 2020-21 lalu dari Schalke. Saat itu Jurgen Klopp butuh asupan amunisi baru setelah semua bek tengah senior mereka cedera.

Kabak direkrut dengan status pinjaman. Akan tetapi Liverpool memiliki opsi untuk bisa mempermanenkan servis defender berusia 21 tahun tersebut.

Harganya pun murah. Pemain asal Turki itu kabarnya bisa ditebus dengan harga cuma 18 juta pounds saja.

1 dari 2 halaman

Liverpool tak Permanenkan Kabak

Penampilan Ozan Kabak selama di Liverpool lumayan bagus. Meski datang di tengah musim dan di saat The Reds dalam kondisi sulit, ia bisa beradaptasi dengan cukup cepat.

Ada kabar yang menyebut bahwa Kabak kemungkinan bakal dipermanenkan. Sebab selain harganya murah, ia punya masa depan cerah.

Namun kini ada kabar yang menyatakan sebaliknya. Berita itu disampaikan oleh media Inggris, The Sun.

Mereka melaporkan, Jurgen Klopp merasa kurang yakin dengan Kabak. Ia ragu sang bek akan bisa bersaing untuk bisa bermain secara reguler musim depan.

Sebab pesaing-pesaingnya sudah berpengalaman. Mereka adalah Virgil van Dijk, Joel Matip, dan tentu termasuk Joe Gomez.

2 dari 2 halaman

Schalke Berharap Liverpool Permanenkan Kabak

Kabar ini tentu akan membuat pihak Schalke kecewa. Sebab mereka sangat berharap Liverpool akan mempermanenkan Ozan Kabak.

Ada alasan kuat mengapa mereka ingin melepas Kabak. Sebab uang hasil penjualan sang defender akan bisa meringankan kesulitan finansial mereka untuk musim depan.

Sejak dipinjam dari Schalke, Ozan Kabak telah bermain sebanyak 13 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Kabak sendiri absen di dua laga terakhir The Reds karena mengalami cedera.

(The Sun)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR