Liverpool Disarankan Tidak Rekrut Thiago Alcantara, Kenapa?

Serafin Unus Pasi | 2020-07-07 16:40
Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Sebuah saran diberikan Jose Enrique kepada Jurgen Klopp. Ia menilai pelatih Liverpool itu sebaiknya tidak merekrut gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara di musim panas nanti.


Setelah menjuarai Premier League musim ini, Liverpool mulai berbenah. Tim asal Merseyside itu diberitakan mulai mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat tim mereka semakin perkasa di musim depan.

Sejauh ini ada satu nama yang tengah digosipkan merapat ke Anfield. Ia adalah sosok gelandang milik Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Enrique meminta Liverpool berpikir dua kali sebelum mencoba merekrut Thiago. "Jika mereka [Liverpool] mendapatkan dia [Thiago], maka itu karena Klopp menelponnya dan menjanjikannya menjadi pemain starter," ujar Enrique kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap mantan bek Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sudah Tua

Enrique mengakui bahwa Thiago sudah membuktikan bahwa ia adalah gelandang yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Namun ia takut sang gelandang hanya bisa memberikan efek jangka pendek untuk Liverpool karena usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Saya percaya bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Namun mereka harus mempertimbangkan berapa uang yang harus mereka habiskan baginya dan juga berapa lama ia bisa tampil apik di tim ini?

2 dari 3 halaman

Tidak Cocok

Enrique juga punya firasat jika transfer Thiago ini tidak akan memberikan dampak yang besar untuk Liverpool musim depan.

Untuk itu ia berharap Klopp mempertimbangkan ulang untuk merekrut sang gelandang di musim panas nanti.

"Saya tidak yakin ia bakal cocok untuk tim ini, namun ia adalah pemain yang luar biasa. Saya yakin bahwa ia bisa langsung menjadi starter." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Nego

Sejauh ini belum ada tanda-tanda Liverpool akan segera menuntaskan transfer Thiago.

Pihak Bayern Munchen sudah mengonfirmasi bahwa mereka belum menerima tawaran apapun untuk eks pemain Barcelona tersebut.

(Stadium Astro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR